TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Ekonomi

BBPP Batu Seleksi Tiga Calon Petani-Peternak untuk Magang di Jepang

14/08/2018 - 17:06 | Views: 12.30k
Peserta Pelatihan P4S Sumber Rejeki Kab. Buleleng Bali. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Sumber Rejeki Desa Sepang Kab. Buleleng Bali menyelenggarakan Pelatihan Budidaya Ternak. P4S Sumber Rejeki menjadi salah satu penerima bantuan sarana dan prasarana dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu

Pelatihan yang digelar selama 3 hari, 9 -13 Agustus 2018, diikuti oleh 20 orang pemuda yang berasal dari poktan binaan P4S Sumber Rejeki.

Ketua P4S Sumber Rejeki, I Wayan Wardana, mengatakan bahwa P4S Sumber Rejeki siap menjadi Agen Pembaharuan Pedesaan. "Yang mampu mendorong generasi muda untuk mengeluti pertanian-peternakan. Dunia pertanian-peternakan memiliki prospek yang baik sebagai mata pencaharian keluarga. Budidaya kambing dan pengolahan hasil ternak berupa, sabun komestik serta olahan susu kambing menjadi ikon P4S Sumber Rejeki," papar Wayan.

Pembukaan Pelatihan dilaksanakan di saung P4S Sumber Rejeki, yang dihadiri oleh perwakilan dinas pertanian Kab. Buleleng, Babinsa Koramil Kab. Buleleng, aparat desa dan perwakilan BBPP Batu.

Antusias peserta pelatihan terlihat sekali, mulai proses pembelajaran hari pertama sampai hari ketiga penyelenggaraan pelatihan ini. Terutama sekali pada saat pemilihan calon peserta program magang Jepang. 

Terdapat 3 orang calon peserta program magang jepang yang di usulkan oleh P4S Sumber Rejeki. Verifikasi terhadap 3 orang calon tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan BBPP Batu, Sjaifurahman dan Dinas Pertanian Kab. Buleleng, Slamet P.

"Akan menjadi kebanggaan kab. Buleleng, Jika nantinya ada pemuda nya ada yang lolos untuk mengikuti program magang jepang kementerian pertanian 2018," ujar Sjaifurahman disela proses verifikasi oleh BBPP Batu(*)

Penulis: Humas BBPP Batu
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search