TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Wujudkan Kota Pusaka, Pemkot Pasuruan Gelar Sarasehan Bersama Ormas

15/08/2018 - 21:14 | Views: 6.62k
Walikota Pasuruan Drs.H.Setiyono saat meberikan sambutan dalam sarasehan bersama Organisasi Masyarakat di Resto Nikmat Rasa Kota Pasuruan

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Walikota Pasuruan Drs.H.Setiyono, pada Rabu (15/8/2018) siang, bertempat di Resto Nikmat Rasa Kota Pasuruan, membuka kegiatan sarasehan bersama Organisasi Masyarakat (Ormas).

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah, peran serta aktif ormas dalam ikut mewujudkan Kota Pasuruan Kota Pusaka.

Peserta sarasehan diikuti sebanyak 54 orang (pengurus ormas) yang terdiri dari  ormas kepemudaan, ormas keagamaan, ormas pendidikan, ormas profesi serta ormas kemanusiaan.

Pemkot-Pasuruan.jpg

Sementara itu, menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si., tujuan kegiatan sarasehan organisasi masyarakat yang dikemas dalam bentuk Forum Grup Discusion ini, yaitu untuk menciptakan harmonisasi antara organisasi masyarakat dan penyamaan persepsi tentang Kota Pasuruan Kota Pusaka, mendorong organisasi masyarakat Kota Pasuruan untuk berperan aktif dalam mewujudkan Kota Pasuruan Kota Pusaka serta melakukan komunikasi ekternal dalam rangka publikasi kegiatan ormas Kota Pasuruan. 

Dalam kesempatan itu pula, Walikota Pasuruan Setiyono mengatakan bahwa tahapan-tahapan pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota Pasuruan berdasarkan RPJMD terus di breakdown menjadi visi dan misi, yang terus di jabarkan di RKP. "Kota Pasuruan sebagai Kota perdagangan, industri dan jasa.

Pemkot-Pasuruan-b.jpg

Disamping itu Kota Pasuruan sebagai Kota Bhakti, Kota Pusaka dan Kota Santri. Oleh karena itu diharapkan dengan sebutan tersebut harus berjalan berkesinambungan. Tanpa dukungan semua elemen, semua program dan kegiatan tidak akan terlaksana, termasuk ormas," ujar Walikota Setiyono. (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search