TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Mengintip Keseruan Lomba Agustusan di SMANIK Purbalingga

17/08/2018 - 10:25 | Views: 10.92k
Peserta Didik sedang menjaga lilin agar tidak padam. Kutasari, Purbalingga (Kamis 15/08/2018). (FOTO: SMANIK)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa- siswi, karyawan beserta Guru SMA Negeri 1 Kutasari (SMANIK) Purbalingga Jawa Tengah mengikuti lomba Agustusan untuk memperingati ulang tahun ke 73 Republik Indonesia. Lomba digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (15-16/08/2018).

Kuat Risyanto Kepala Sekolah SMANIK mengatakan kegiatan perlombaan dalam peringatan ulang tahun ke 73 Republik Indonesia libatkan pendidik, peserta didik, dan karyawan. Lomba ini untuk menekankan kebersamaan dan kekompakan seluruh keluarga besar sekolah.

SMANIK-Lomba-2.jpg

"Dengan membaurnya peserta didik, guru dan karyawan akan mempererat persaudaraan antar warga sekolah," jelasnya.

Tekad pembina OSIS sekaligus guru matematika mengatakan pada kegiatan ini SMANIK mengangkat tema kebersamaan. "Tema ini diangkat harapnnya seluruh elemen warga sekolah akan lebih kompak," ungkapnya.

SMANIK-Lomba-3.jpg

Lomba untuk leserta didik yang diadakan ada 10 macam yaitu keseimbangan, sarung men, rel bola, estafet bola, sepak bola dempet, estafet air, jaga lilin, makan krupuk, tusuk air dan surung kelapa. Sementara untuk guru dan karyawan adalah egrang bambu dan egrang batok.

Lomba berlangsung seru dan meriah. Seluruh peserta lomba Agustusan tak lihat hadiah sebagai hal utama. Bagi seluruh keluarga besar SMANIK Purbalingga kebersamaam adalah segalanya. (*)

Penulis: Aji Dwi Pratikno (CR-060)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search