TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Amazing Blitar

Amazing Dua Atlet Blitar Ikut Berlaga di Asian Games

20/08/2018 - 09:29 | Views: 13.30k
Salah satu atlet Kabupaten Blitar yang ikut berlomba di Asian Games 2018. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kebanggaan yang Amazing ikut dirasakan Kabupaten Blitar dalam ajang Asian Games 2018. Pasalnya dua atlet asal Kabupaten Blitar bakal berlaga di pesta olahraga antar negara se-Asia ini

Keduanya adalah Elma Yuni Megawati, atlet Jiu Jitsu warga Slemanan Kecamatan Udanawu. Dan Wiji Lestari, atlet balap sepeda BMX warga Kecamatan Srengat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Tonny Andreas mengatakan, keduanya telah usai menjalani uji coba atau try out ke luar negeri. Elma Yuni Megawati berangkat ke Jepang, sedangkan Wiji Lestari berangkat ke Korea Selatan.

atlet-Kabupaten-Blitar-2.jpg

“Sekarang masing-masing masih menjalani latihan atau try out ke Jepang dan Korea Selatan. Nanti tanggal 30 Juli akan kembali untuk persiapan bertanding,” papar Tonni Andreas, Senin (20/8/2018).

Dalam gelaran Asian Games 2018 ini, Wiji Lestari yang baru saja menyabet gelar juara kelompok junior putri di International BMX Competition 2018 akan berduet dengan wakil Jawa Barat, Cupi Novianti di Timnas balap BMX.

Sedangkan Elma Yuni Megawati akan menjadi satu dari dua atlet Jiu Jitsu wanita di Timnas Indonesia. Jiu Jitsu merupakan cabang olahraga baru di Asian Games 2018.

“Tentu besar harapan kami keduanya moncer di Asian Games 2018 dan pulang dengan medali emas. Karena dari 34 cabor di bawah binaan KONI Kabupaten Blitar, hanya ada dua atlet dari cabor yang akan bertanding di Asian Games Jakarta-Palembang,” pungkasnya. 

Semoga kedua atlet daerah ini, bisa mengobarkan semangat Amazing Blitar. Sehingga meraih prestasi di tingkat internasional. (*)

Penulis: Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search