TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Prabowo Kunjungi Keluarga Gus Dur, TKN Optimistis Suara NU ke Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

14/09/2018 - 14:15 | Views: 24.33k
ILUSTRASI. (FOTO: tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) optimistis suara masyoritas warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin tetap untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Wakil Ketua TKN Arsul Sani menegaskan itu menanggapi kunjungan bakal capres kubu rival, Prabowo Subianto ke kediaman keluarga besar Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur belum lama ini.

"Gusdurian itu bagian dari NU. Kalau kita lihat sejarahnya Nahdliyin kan tidak pernah satu, pasti ada elemen yang berbeda meski ada arus utamanya. Kalau bicara arus utama, saat ini kami yakin bahwa pasti mendukung ke Jokowi-Ma'ruf," ujar Arsul di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Sekjen PPP itu mengaku, sudah berbicara dengan tokoh-tokoh NU di berbagai daerah. Ia pun memastikan kalangan NU tetap mendukung KH Ma'ruf Amin yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Saya kembali dari beberapa daerah, saya tanya sama teman-teman NU, terlepas soal kritik pada pemerintah di kalangan nahdliyin, tapi ini bagi kalangan nahdliyin karena yang jadi cawapres itu Rais Aam, kiai senior dari kalangan nahdliyin," ucapnya.

Tambahan informasi, kedua bakal calon presiden 2019 diketahui sama-sama pernah mengunjungi keluarga mantan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Prabowo, mengunjunginya pada Kamis 13 September kemarin. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku kagum dengan pemikiran mendiang Gus Dur, yakni Islam moderat. Sepekan sebelumnya Jokowi juga berkunjung. Dia minta doa restu kepada istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search