TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

UB Juara Festival Nasional Ponorogo 2018

14/09/2018 - 18:17 | Views: 3.80k
Tim Reyog Brawijaya (FOTO: Humas UB)

TIMESINDONESIA, MALANGTim Reog Brawijaya berhasil menjuarai Festival Nasional Ponorogo XXV 2018. Tim yang beranggotakan 55 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) tersebut meraih peringkat pertama dalam acara Grebeg Suro 2018 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Ketua tim Reog Brawijaya, Afwan Hajar Rosyid, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih. Persiapan yang telah lama dilakukan berbuah manis pada ajang yang berlangsung  6 hingga 9 September 2018 lalu, di Panggung Utama Alun-Alun Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Persiapan kami lakukan sudah lama. Kami juga rutin melakukan latihan serta  persiapan untuk Kompetisi Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018. Sekitar bulan Januari kami sudah mulai berproses,” katanya. 

Ia menyebutkan kerja keras tim terbayar dengan memborong penghargaan, diantaranya Penyaji Terbaik Ranking 1, Penata Musik Terbaik, dan Penata Tari Terbaik. Raihan-raihan tersebut menjadikan mereka juara umum.

"Selain penari, Reyog Brawijaya juga membawa tim produksi yang terdiri dari 25 mahasiswa," tambahnya.

Afwan menceritakan di tahun lalu, Reyog Brawijaya juga menjuarai kompetisi yang sama dengan menyabet posisi pertama.

Pada Festival Nasional Reyog Ponorogo XXV 2018, tim Universitas Brawijaya Malang mengemas penampilan mereka dengan menginovasikan alur garap, komposisi pola lantai, musik dan kombinasi gerak. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search