TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Lamongan Usung Spirit Asian Games di Porprov VI

14/09/2018 - 19:06 | Views: 4.89k
Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati dan beberapa pejabat, memberikan keterangan ke awak media di Pendopo Lokatantra Lamongan, Jum'at (14/9/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Keberhasilan Indonesia di ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang membawa spirit tersendiri bagi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VI Jawa Timur 2019 mendatang.

"Luar biasa keberhasilan negara kita sebagai negara olahraga itu tercapai di tahun ini, maka saya yakin ini kalau dilakukan di daerah, di Kabupaten Lamongan ini jangan sampai kehilangan momentum, tadi memang suruh setel itu hasil-hasil keberhasilan Asian Games di Jakarta dan Palembang kan luar biasa," kata Bupati Lamongan, Fadeli, Jumat (14/9/2018).

Menurut Fadeli dengan spirit Asian Games ini, Lamongan menetapkan target 5 besar dalam ajang Porprov. Terlebih Lamongan menjadi tuan rumah bersama 4 kabupaten di Jawa Timur. Yakni Lamongan sendiri, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

"Bahkan bukan tidak mungkin masuk 4 besar seperti Indonesia di Asian Games lalu, manfaatkan momen ini," ucapnya.

Ia pun optimistis Lamongan akan mencapai prestasi terbaik, terutama melihat sejumlah prestasi di ajang internasional yang sudah diraih oleh atlet Lamongan. Seperti di cabor panjat tebing dan aero modeling.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lamongan, Djanadi, memaparkan pihaknya telah melaksanakan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) untuk mengejar target 5 besar Porprov VI Jatim 2019.

"Puslatkab tahap ke tiga Djanadi akan dilaksanakan pada Januari 2019 mendatang," kata Djanadi.

Di Porprov VI Jawa Timur 2019, Lamongan akan menjadi tuan rumah untuk cabor gulat, pencak silat, wushu, taekwondo, kempo, dan tarung derajat. Kemudian cabor menembak, bola basket, aero modeling dan panjat tebing. (*)

Jurnalis: Siti Nura
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search