TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Wisuda 126 Orang, 3 Lulusan Terbaik Akper Pasuruan Langsung Direkrut Dinkes

17/09/2018 - 23:13 | Views: 14.28k
126 wisudawan-wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kota Pasuruan diambil sumpah dan dilantik pada Kamis (13/9/2018) lalu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sebanyak 126 wisudawan-wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kota Pasuruan diambil sumpah dan dilantik pada Kamis (13/9/2018) lalu. Wisuda pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Hadir dalam wisuda pelantikan itu Wakil Walikota Pasuruan, Direktur RSUD R. Soedarsono Kota Pasuruan, Direktur Akper Pemerintah Kota Pasuruan, beserta dosen. Ada juga senat dan keluarga besar Akper, Direktur RSU Masyitoh Bangil, Direktur RSJ Lawang, serta Kepala Pusksesmas se-wilayah Kota Pasuruan.

Ratusan lulusan Akper tersebut dilantik secara langsung oleh Ketua Koordinasi Wilayah 7 Dewan Pengurus Perawat Wilayah Jawa Timur, Imron Rosadi, AMK, SE, M.Si.

Wisuda-Akper-2.jpg

"Atas nama pimpinan Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan, saya mengucapkan selamat dan sukses atas di-wisudanya 126 mahasiswa-mahasiswi Akademi Keperawatan ini. Pengorbanan yang besar sebagai orang tua yang mendidik putra-putrinya menjadi sosok yang luhur dan bermartabat,'' Direktur Akademi Perawat  Pemerintah Kota Pasuruan Bapak H. Nurul Huda Spsi, S.Kep. Ns M.Si. 

Ia pun berharap dengan wisuda ini bisa memperkuat alumni serta mengabdi melayani masyarakat. "Terus belajar baik di kehidupan di masyarakat atau di dalam akademik, menguasai kompetensi perawat, menjadi insan yang bermental baja, ikhlas bekerja serta ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan diamalkan di masyarakat dan menjunjung tinggi nama baik almamater," pesan Nurul Huda.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST juga berpesan sebagai bekal tambahan bagi wisudawan dan wisudawati untuk kesuksesan dalam menjalankan tugas nantinya. Pesan itu adalah terkait kemampuan manajemen, kemampuan teknologi dan kualitas SDM.

Wisuda-Akper-3.jpg

"Perawat merupakan profesi yang berdiri sendiri, dituntut mampu melakukan diagnosis penyakit sampai mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan. Serta mampu bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan,'' kata wawali,

Sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan perhatian Pemerintah Kota Pasuruan kepada Akademi Keperawatan, maka 3 orang lulusan terbaik diterima di Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dengan status tenaga kontrak. "Mereka bisa mulai kerja di awal 2019," tandas Wawali Raharto Teno Prasetyo.

Untuk diketahui, jenjang yang ditempuh mahasiswa-mahasiswi dalam menempuh pendidikan di Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan adalah 3 tahun. Lulusan berhak memperoleh gelar Ahli Madya Keperawatan (AMd. Kep).

Dari 126 lulusan Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2018 ada 3 wisudawati lulusan terbaik yaitu Peringkat I Novi Amalia Indarji (IPK: 3, 83 /Predikat Dengan Pujian), Peringkat II  Indah Nihayati (IPK: 3,76/Predikat Dengan Pujian), dan Peringkat III Novi Rahmania (IPK: 3,74/Predikat Dengan Pujian). (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search