TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

BBPP Batu Gelar Latsar bagi 30 CPNS THL-TBPP

18/09/2018 - 16:52 | Views: 15.79k
Foto bersama Pembukaan Latsar Fungsional Penyuluh Pertanian bagi CPNS THL-TBPP Angkatan XXIV Tahun 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sebanyak 30 CPNS Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) dari Kab Sukoharjo dan Kab Boyolali mengikuti pelatihan dasar fungsional penyuluh pertanian yang digelar atas kerjasama BBPP Batu dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Ir. Netty Harjanti itu berlangsung di aula BBPP BPP Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo - Jawa Tengah, Selasa (18/09/2018). Pelatihan akan berlangsung selama 21 hari, terhitung dari tanggal 18 September - 8 Oktober 2018.

Dalam sambutanya Kadis Pertanian dan Perikanan mengatakan penyuluhan pertanian adalah proses pembelajaran bagi pelaku utama serta pelaku usaha agar mereka mau dan mampu menolong dan mengorganisasikan dirinya dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan dan sumberdaya lainnya.

Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan dan kesejahteraannya serta meningkatkan kesadaran dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup sebagaimana amanat UU 16 Tahun 2006.

"Oleh karena itu, penyuluh harus menjadi patron bagi pelaku utama (petani), seperti orang membuat Baju harus ada polanya, tinggal bagaimana teknik menjahitnya, disitulah peran penyuluh dibutuhkan," jelasnya.

Kadis menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPP Batu atas dilaksanakannya pelatihan dasar penyuluh pertanian bagi CPNS THL-TBPP Tahun 2018 ini.

Tampak hadir pada saat pembukaan antara lain Pejabat Administrator dan Pengawas, Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Perwakilan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab.Sukoharjo dan Kodim Sukoharjo serta BBPP Batu Wasis Sarjono, S. Pt, M. Si dan Iman Agus Sutanto, S. Pt. (*)

Penulis: Humas BBPP Batu
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search