TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

UIN Malang Sukses Gelar Seminar BHACA dalam Diskusi Musikal Anti Korupsi

19/09/2018 - 21:14 | Views: 21.26k
Tampak para tamu undangan maju di depan panggung untuk pembukaan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dema (Dewan Mahasiswa) UIN Malang menggelar seminar Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA). Seminar dikemas dengan Diskusi Musikal Anti Korupsi bertempat di Ged.Rektorat Lt.5, Rabu(19/9/2018).

Seminar Bung Hatta Anti Coruption Award ini merupakan ajang seminar Jawa-Bali Tour 2018 di 11 Universitas Indonesia, dan UIN Malang merupakan urutan ke 8 dari Universitas yang dihadiri.

Diskusi Musikal Anti-Korupsi ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa UIN Malang bertujuan mengenalkan dan mengajarkan kepada mahasiswa seputar pentingnya dampak korupsi dan berbagai penangannya.

BHACA-2.jpgTampak panggung Bung Hatta Anti Coruption Award

Sesuai dengan judulnya diskusi musikal anti korupsi, seminar BHACA  ini menghadirkan band lokal untuk menghibur seluruh peserta.

Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris,M.Ag secara resmi membuka seminar musikal ini. Dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Budi Santoso dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Budi Santoso dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada kesempaatan itu Budi memotivasi para mahasiswa Ulul Albab agar mampu menjadi generasi bangsa yang berintegritas tinggi. “Perguruan tinggi merupakan pusat gerakan pemberantasan korupsi, sebab itu berani jujur itu hebat, berani lapor itu hebat,” kata penasehat KPK ini.

Sementara itu U’un Ma’rifatul Jannah Mahasiswa Jurusan PAI Semester 3 seminar ini penuh manfaat dan menambah wawasan. "Seminar ini kaya akan manfaat bagi saya baik utuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang," tuturnya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Seminar BHACA yang dikemas dalam diskusi musikal anti korupsi sukses di gelar di UIN Malang. Seluruh peserta nampak antusias dengan materi yang disampaikan. Peserta juga sangat menikmati penampilan band di setiap jeda sesi. (*)

Penulis: Syifa Oktania Elsa (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search