TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Tips Cantik Saat Berlibur Ala dr Maria Charlotte

23/09/2018 - 03:17 | Views: 19.09k
ILUSTRASI. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATampil cantik saat berlibur wajib banget ya. Sayangkan jika wajah kusam, ga menarik jika akan dipamerin di instagram. Nah dr. Maria Charlotte, dokter spesialis kecantikan dan estetika terkemuka Indonesia membagikan tips cantik selama berlibur.

"Yang pasti harus mengoleskan Sun Protector Factor (SPF) ke seluruh kulit," kata Maria seperti dikutip dari vivanews. 

Tak hanya itu, Maria juga menganjurkan wanita untuk menggunakan makeup yang ringan dan tak terlalu tebal. 

"Kalau bisa, saat matahari terik banget, make up-nya jangan tebal-tebal, ya, nanti kalau make up tebal akan break out (bintik kecil di sekitar wajah)," jelas Maria.

Meski mencicipi hidangan lokal sudah menjadi kewajiban bagi wisatawan, namun Maria juga mengingatkan untuk menjaga pola makan termasuk asupan gizinya. "Makan dijaga, memang sih susah, hanya saja itu (makan tak teratur) akan menimbulkan break out, jerawat juga," katanya.

Jika berencana wisata outdoor, maria mengingatkan agar membawa perlengkapan yang dapat melindungi kulit. 

"Terus kalau kalian sering outdoor, jangan lupa lindungi badan sedemikian rupa agar tak digigit serangga. Gigitan serangga bukan hanya di badan saja, tapi di wajah juga. Dan itu nanti jadinya enggak cantik," ungkapnya.

Intinya Maria berpesan para wanita yang akan berwisata untuk menjaga kecantikan dan kesegaran tubuh. Jangan sampai pulang berlibur kulit malah menjadi kusam. (*)

Jurnalis:
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search