TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Satu Rumah di Banyuwangi Terdampak Gempa Situbondo

11/10/2018 - 12:01 | Views: 122.69k
TNI, Polri, Satpol PP bersama warga saat membersihkan reruntuhan bangunan yang roboh akibat gemba. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIGempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4, terjadi di 55 kilometer timur laut Situbondo, Jawa Timur, terjadi Kamis (11/10/2018) sekira pukul 01.44 WIB dini hari, dengan kedalaman 12 kilometer dan tidak berpotensi tsunami, berdampak kerusakan rumah di Banyuwangi.

Guncangan gempa terasa hingga di beberapa kota di Jawa Timur. Seperti, di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Banyuwangi hingga Denpasar, Bali.

Di Banyuwangi, gempa yang terasa sangat kencang itu, mengakibatkan salah satu rumah milik Sugeng, warga Dusun Krajan Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, roboh dibagian garasi. Akibatnya, mobil dan sepeda motor yang berada didalam garasi rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

reruntuhan-bangunan-akibat-gempa-b.jpg

"Yang roboh adalah bagian garasi. Dugaan kami, karena bangunannya kurang representatif," ungkap Camat Srono, Gatot Suryono. 

Camat menyamapaikan, saat ini sedang dilakukan kerja bakti membersihkan reruntuhan bangunan.

"Kami bersama dengan TNI, Polri dan warga bekerjasama membersihkan reruntuhan dampak gempa Situbondo di Banyuwangi. Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 10 juta rupiah," pungkasnya. (*)

Jurnalis: Erwin Wahyudi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search