TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Seribu Amplop dari KPI IAIN Jember untuk Korban Palu - Donggala

11/10/2018 - 21:55 | Views: 10.87k
Sejumlah mahasiswa KPI IAIN Jember sedang memegang amplop yang sudah berisi uang untuk sisumbangkan untuk korban di Palu dan Donggala Sulteng (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng, masih membutuhkan bantuan. Untuk itu, mahasiswa KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAIN Jember, mengalang dana dengan gerakan 1.000 amplop.

Gerakan tersebut, diinisiasi oleh HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) KPI, dengan rentan waktu satu minggu, mulai dari tanggal 4 sampai Kamis (11/10/2018).

Menurut ketua HMPS, Nuria Fina Maulida, bahwa gerakan 1000 amplop itu, dilakukan dengan cara menyebarkan amplop kosong kepada setiap mahasiswa KPI.

Kemudian, mereka diminta seikhlasnya untuk mendonasikan sebagian uang mereka, yang nantinya akan disalurkan ke korban di Donggala dan Palu Sulteng.

1000-Amplop-2.jpg

“Amplop yang sudab terisi dimasukkan ke dalam kotak amal, yang sudah disediakan oleh HMPS KPI di samping mading fakultas,” katanya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Pihaknya juga memaparkan, bahwa gerakan tersebut, ditutup dengan tahlil bersama mahasiswa KPI, untuk para korban, baik yang meninggal maupun yang selamat.

“Harapan kami, melakukan gerakan galang dana ini, agar sedikit bisa membantu saudara kita yang di Palu dan Donggala,” paparnya.

Dana yang diperoleh nantinya, lanjut dia, akan disalurkan melalui Fokomnas (Forum Komunikasi Mahasiswi Nasional) KPI wilayah I Jatim-NTB.

Sementara dana yanh diperoleh dalam gerakan 1000 amplop Mahasiswa KPI IAIN Jember, untuk korban di Palu dan Donggala tersebut, sebesar Rp 2.744.400, juga sejumlah baju layak pakai. (*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search