TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Ratusan Pemuda Desa Aliyan Berebut Kaos Caleg Demokrat Michael

15/10/2018 - 01:02 | Views: 31.84k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, saat tampil diatas pentas membagikan kaos. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Suasana pentas musik DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, mendadak riuh. Ratusan pemuda yang sejak pagi berkumpul di lokasi, di Dusun Temurejo, Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, serentak mendekati pentas. Meski saling teriak, mereka tidak sedang tawuran. Tapi berebut kaos yang dibagikan oleh Ketua DPC, Michael Edy Hariyanto.

"Lempar ke sini pak, sebelah sini belum pak!," teriak salah satu pemuda, Minggu (14/10/2018).

Seperti diketahui, di masa kampanye Pileg 2019, tiap akhir pekan DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan, memang getol menggelar road show pendidikan politik. Lebih menarik, acara dibalut dengan pentas hiburan orkes tradisional kendang kempul. Tentu saja dengan bertabur segudang artis top Banyuwangi.

"Sebentar, saya minta waktu sedikit untuk menyampaikan sedikit pesan," ucap Michael di jeda penampilan para biduan.

Di sini, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, menyempatkan berinteraksi dengan para pemuda. Menjadi pokok bahasan adalah seputar pesta demokrasi tahun 2019. "Semua partai itu baik, tapi dalam pemilihan kita tetap harus selektif," katanya.

Pastikan bahwa yang kita coblos, lanjutnya, benar-benar sosok amanah. Kawula muda juga diminta untuk tidak mudah tergiur janji-janji manis kampanye. Termasuk iming-iming uang.

Dalam ceramah, Michael juga menyampaikan alasan kenapa dia memutuskan untuk nyaleg DPRD Banyuwangi. Padahal sebagai pengusaha, dia tidak akan kekurangan finansial. Dan penghasilannya, bisa dipastikan jauh di atas gaji anggota dewan.

"Dulu saya berfikir membantu masyarakat cukup dengan menyisihkan penghasilan, tapi setelah saya diskusi dengan sejumlah pakar, ternyata cara tersebut belum tepat, karena tanpa terjun langsung di pemerintahan tetap saja kita tidak bisa memperjuangkan nasib masyarakat," gamblangnya.

Di penghujung pidato, pria yang nyaleg di Dapil 2 Banyuwangi, ini menyumbangkan suara emasnya. Dengan membawakan lagu berjudul 'Demokrat Kanggo Rakyat'. Sebuah tembang yang dirilis khusus. Bercerita tentang alasan Michael, dari seorang pengusaha murni, kemudian terjun di dunia politik.

Pendidikan politik DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini juga diisi hiburan seni tari jaranan asli Desa Aliyan. Maka jangan heran jumlah penonton membludak. Apalagi grup orkes yang dihadirkan oleh Michael Edy Hariyanto adalah grup Larasati. Sebuah kelompok musik yang sudah memiliki nama besar di blantika musik Banyuwangi. Binaan artis dan pencipta lagu bertubuh macho, Teddy UT. (*)

Jurnalis: Syamsul Arifin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search