TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Syifa Camila Angkat Motif Rusa Bawean di Fashion Show Batik Khas Gresik

15/10/2018 - 10:00 | Views: 23.43k
Syifa Aufa Camila saat berada diatas Catwalk (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKSyifa Aufa Camila (9), salah satu peserta ajang fashion show batik khas Gresik itu mengangkat motif Rusa Bawean.

Langkah itu merupakan salah satu ide positif untuk mempromosikan Rusa Bawean sebagai binatan ikon Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam kostum yang ditampilkan yakni batik tulis Pamiluto berwana biru itu dikombinasikan dengan motif Rusa Bawean.

Syifa-Aufa-Camila-2.jpg

Setelah berada diatas Catwalk, Syifa begitu panggilan akrabnya sangat lihai berlenggak-lenggok menampilkan kostum yang dipakainya. Dewan juri pun terpukau dengan aksi Syifa.

Meskipun dilihat ribuan pasang mata yang memadati lokasi acara di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Syifa tak canggung. Bahkan, ia terlihat pede.

"Sudah sejak kecil suka sekali dengan dunia modeling," kata Syifa, Senin (15/10/2018).

Syifa-Aufa-Camila-3.jpg

Sementara itu, orang tua Syifa Aufa Camila, Hamidah mengatakan, sejak kecil anak perempuannya itu suka dengan dunia modeling. Dia, sangat suka dunia fashion.

Karena memiliki prestasi di dunia modeling, Hamidah lalu mengikuti berbagai kegiatan untuk mengasah kemampuan Syifa. "Salah satunya mengikuti fashion show yang digelar oleh Pemkab Gresik," ucapnya.

Hamidah membeberkan, saat mengikuti fashion show batik khas Gresik. Dia sengaja membuat desain kostum yang menampilkan ciri khas Kabupaten Gresik.

Syifa-Aufa-Camila-4.jpg

Kemudian, ia memilih memakai batik motif Rusa Bawean, kostum batik itu dirancang khusus. "Karena Rusa Bawean salah satu binatang langkah yang hanya ada di Pulau Bawean. Ini juga langkah untuk mengenalkan, dan mempromosikan sebagai ikon Gresik," tambah dia. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search