TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Pencak Silat Meriahkan Pembukaan TMMD Kodim Sleman

16/10/2018 - 09:48 | Views: 8.57k
Atraksi pencak silat memeriahkan upacara pembukaan TMMD Kodim SLeman di lapangan Desa Balecartur Gamping Sleman. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Upacara pembukaan TMMD Kodim Sleman di lapangan Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman berlangsung khidmat. Atraksi kesenian dan pencak silat turut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Roguler ke 103 tersebut, Senin (15/10/2018).

Beberapa kesenian yang tampil dalam kegiatan pembukaan tersebut diantaranya olahraga tradisional pencak silat dari kasitra dewa karta yang berada dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia Dispora Sleman. Tidak hanya kesenian pencak silat, kesenian tarian dan kesenian angguk juga meramaikan upacara pembukaan tersebut.

Dalam upacara pembukaan tersebut, juga diramaikan dengan gegap gempita atrakasi marching band dari siswa-siswi SD Negeri Gamol Balecatur. Dalam atraksi kelompok marching band ini menyuguhkan beberapa lagu Daerah.Dengan adanya kegiatan tersebut, Letkol inf Diantoro S.IP, Komandan Kodim 0732 Sleman, merasa bangga.

“Penampilan kesenian ini memang sudah kami rencanakan dengan matang, dengan tujuan untuk menghibur masyarakat sekaligus memeriahkan upacara pembukaan TMMD Kodim Sleman,” jelasnya. TMMD merupakan sinergitas antara TNI dan masyarakat untuk memajukan desa atau wilayah tertinggal.(*)

Penulis: Adit Setiawan (CR-116)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search