TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Sekretaris TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf: Tim Kami Bersih dari Masalah Hukum

16/10/2018 - 20:02 | Views: 14.76k
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (kiri). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan, bahwa struktur tim kampanye, baik di tingkat nasional maupun daerah, tidak boleh ada yang bermasalah dengan hukum. harus bersih dari masalah hukum.

Hal itu menyusul ditetapkannya Bupati Bekasi, yang juga pengurus Tim Kampanya Daerah (TKD) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jawa Barat, Neneng Hassanah Yasin sebagai tersangka kasus suap proyek Meikarta.

"Dalam susunan tim kampanye Pak Jokowi tidak ada yang punya masalah hukum, kami punya komitmen ketika caleg itu yang mereka tidak punya masalah hukum," kata Hasto, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Hasto mengatakan Partai Golkar, tempat Neneng bernaung,  sudah mengambil tindakan tegas. Menurutnya, sudah menjadi komitmen semua partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk bebas dari kader yang bermasalah hukum.

"Sejak awal kami komitmen tim kampanye bebas dari mereka-mereka yang punya persoalan dengan hukum. Itu sudah jadi komitmen dari seluruh partai-partai pendukung Pak Jokowi," ucap Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan itu pun yakin kasus Bupati Bekasi tersebut tak akan mempengaruhi elektabilitas duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sebab, elektabilitas capres-cawapres dibangun dari proses kerja yang baik terhadap rakyat.

"Elektabilitas itu yang dibangun oleh sebuah proses kerja yang baik untuk rakyat. Survei kita yang tertinggi," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search