TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Jaman Now Butuh Generasi Milenial Yang Kompetitif

16/10/2018 - 20:25 | Views: 4.99k
Seminar BEM Bina Sriwijaya Palembang (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGGenerasi milenial punya tantangan berat di masa depan. Terutama saat menghadapi persaingan di dunia kerja. Oleh karena itu dibutuhkan generasi milenial yang kompetitif di jaman now.

Demikian disampaikan Ketua Gema Hanura Sumsel, Qodri Usman Siregar saat mengisi acara seminar kebangsaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bina Sriwijaya Palembang yang mengambil tema Pemuda Bersatu Untuk Masa Depan Bangsa, Selasa (16/18/2018).

Menurut Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Palembang A ini, sebagai mahasiswa harus mengenal kunci sukses di masa akan datang. “Pemuda itu harus energik, inovatif, smart, karena itulah modal utama yang harus kita miliki sebagai pemuda,” papar Qodri.

Menurutnya pemuda generasi milenial itu juga harus punya 3-ing yakni studying, organizing dan loving. Ing yang pertama harus berpendidikan, kedua aktif berorganisasi dan terakhir harus mencintai apa yang sedang dikerjakan. "Undang-undang no. 40 tahun 2009 sudah mengatur pemuda itu adalah mereka yang berusia 16 sampai 30 tahun, artinya usia itu adalah usia produktif manusia untuk berkarya," pungkas pengusaha muda ini. (*)

Jurnalis: Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search