TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pemberdayaan Masjid akan Tetap Dilanjutkan Bupati Salwa

16/10/2018 - 21:08 | Views: 3.60k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis sertifikat  wakaf tanah masjid, dan piagam penghargaan atas kepedulian penyertifikatan tanah wakaf kepada 10 masjid (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Salah satu program pemerintah sebelumnya, yang akan dilanjutkan oleh Bupati BondowosoKH Salwa Arifin adalah pemberdayaan Masjid.

Pemberdayaan tersebut, berupa pemberian  bantuan untuk setiap masjid sebesar Rp 2 juta setiap tahun. Bahkan, kalau memungkinkan akan ditambah dari nilai sebelumnya.

Hal tersebut, disampaikannya, dalam seminar pemberdayaan masjid dan sosialisasi pembentukan BKMM (Badan Koordinasi Majlis Taklim  Masjid), di Pendapa Bupati, Selasa (16/10/2018).

“Saya akan mengupayakan hal tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kemakmuran dan takmir masjid,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada takmir masjid, untuk melengkapi kepengurusan. Sehingga, kata bupati, peran takmir bukan hanya bangunan, tapi juga mengurusi hal lain yang berkaitan dengan masjid.

Karena menurutnya, masjid-masjid yang ada di Bondowoso, tidak semua makmur, baik secara fisik dan maknanya. Ada yang hanya makmur salah satu diantaranya.

Dalam kesempatan itu, sebagai bagin dari pemberdayaan Masjid, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, juga menyerahkan secara simbolis sertifikat wakaf tanah masjid, dan piagam penghargaan atas kepedulian penyertifikatan tanah wakaf kepada 10 masjid.(*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search