TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Rambut Rontok? Yuk Atasi dengan Bahan Alami Ini

17/10/2018 - 01:33 | Views: 5.95k
ILUSTRASI: Rambut Rontok. (FOTO: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTABawang putih mampu mengatasi masalah rambut rontok, benarkah demikian? Jika benar, maka kita tak perlu repot-repot melakukan perawatan rambut super mahal untuk mengatasi rambut rontok.

Yuk, simak manfaat yang bisa Anda dapat dengan melakukan perawatan rambut menggunakan bawang putih, dilansir dari Dokter Sehat.

1. Menebalkan Rambut

Bawang putih memiliki sifat antibiotik yang mampu menghentikan rambut rontok akibat bakteri. Selain itu, bawang putih juga mampu menstimulasi folikel pada kulit kepala yang tidur sehingga mengembalikan volume dan ketebalan rambut Anda.

2. Mengembalikan Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

Bawang putih mengembalikan kesehatan rambut yang telah mengalami banyak kerusakan akibat bahan kimia dan panas yang diperoleh dari penataan rambut. Selain itu, bahan dapur ini juga akan menyembuhkan rambut yang kering dan meredakan kulit kepala yang gatal.

3. Mengatasi Masalah Rambut Patah

Rambut yang mudah patah juga merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut. Bawang putih mengurangi rambut patah dengan meluruskan batang rambut sehingga mencegah penipisan rambut dan rambut bercabang.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Bahan dapur ini akan menstimulasi sirkulasi darah pada kulit kepala Anda serta membersihkan racun dari folikel rambut. Selain itu, bawang putih akan menjaga folikel tetap ternutrisi dan sehat. Folikel rambut yang sehat akan menghasilkan rambut yang sehat dan kuat pula.

Itulah manfaat bawang putih untuk mengatasi rambut rontok. Selain melakukan perawatan rambut menggunakan bawang putih, Anda juga bisa memperbaiki pola makan untuk mencegah kerontokan rambut. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search