TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Elemen Persela Kenang Sang Legenda, Choirul Huda

16/10/2018 - 21:32 | Views: 24.76k
Ofisial, pemain dan pelatih beriarah ke makam Choirul Huda, Selasa (16/10/2018). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Momen peringatan satu tahun meninggalnya legenda Persela Lamongan, Choirul Huda, yang meninggal dunia tahun lalu, saat memperkuat Laskar Joko Tingkir.

"Satu tahun yang lalu Choirul Huda meninggal dunia saat membela nama besar Persela, tim kebanggaan orang Lamongan," kata Agus Hariono, Asisten Manager Persela Lamongan, Selasa, (16/10/2018).

Semua pemain, jajaran pelatih dan official Persela, mengenang sang legenda denfsn berziarah ke tempat peristirahatan terakhir Khoirul Huda, di Makam Islam Pagerwojo, Kota Lamongan.

makam-Choirul-Huda-3.jpg

"Beliau adalah jati diri orang Lamongan yang bisa dibanggakan,” ucap Agus.

Di mata Agus dan seluruh elemen Persela lainnya, Choirul Huda merupakan sosok teladan bagi pemain-pemain sepakbola, karena dedikasi dan kesetiaannya yang begitu besar bagi Persela.

“Beliau adalah salah satu pemain yang terkenal dengan one man one klub, ini sangat luar biasa," tuturnya.

Agus berharap, apa yang telah diberikan Choirul Huda untuk Persela, dapat menjadi motivasi bagi skuad Laskar Joko Tingkir untuk tetap bermain bagus.

"Karena mengamankan Persela pada posisi yang bagus merupakan sebuah amanat beliau. Beliau sudah berjuang membela nama besar Persela, dan kita yang ada di sini punya tanggung jawab untuk memegang amanat tersebut," ujarnya.

makam-Choirul-Huda.jpg

Ucapan senada juga diungkapkan oleh Aji santoso, Pelatih Persela. Ia berharap dengan berziarah ke makam Huda, dapat membangkitkan kembali semangat anak asuhnya setelah mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Huda merupakan salah satu sosok panutan bagi pemain sepakbola di Lamongan, mudah mudahan dengan berziarah dan mendoakan Choirul, paling tidak anak-anak mendapatkan spirit lagi," kata Aji.

Sekedar di ketahui, sebelum semua pemain, jajaran pelatih dan official tim Persela Lamongan, LA Mania dan Curva Boys juga berziarah ke makam Choirul Huda, untuk mendoakan sang legenda yang meninggal ketika membela Persela satu tahun yang lalu. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search