TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Persela dan Barito Sama-sama Ngotot Ingin Menang

22/10/2018 - 17:18 | Views: 21.45k
Aji Santoso (tengah), dalam sesi konferensi pers di Aula Dapur Roti, Senin (22/10/2018).(FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Laga lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan kontra Barito Putera diprediksi berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama berambisi meraih poin penuh alias sama-sama ngotot ingin menang.

Dalam 6 pertandingan terakhir yang dijalani, kedua tim hanya mengemas 5 poin. Persela meraih hasil 1 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah, sementara Barito 5 kali bermain imbang dan 1 kali kalah.

Atas raihan yang kurang maksimal tersebut, Aji Santoso, Pelatih Persela menginginkan tim asuhannya meraih poin penuh kala menjamu Barito di Surajaya, Selasa (23/10/2018) malam.

"Pertandingan melawan Barito adalah pertandingan yang sangat krusial, sangat penting untuk kami, karena yang pertama kita akan mempertahankan untuk tidak pernah kalah di kandang," kata Aji, di sesi jumpa pers, di Aula Dapur Kopi Lamongan, Senin, (22/10/2018).

Selain untuk menjaga rekor tak terkalahkan di kandang, raihan 3 poin atas Barito juga akan memperbaiki posisi Persela di papan klasemen sementara.

"Kami berusaha maksimal untuk mendapatkan poin 3, supaya kita bisa bersaing di papan tengah dan kembali ke posisi seperti dulu, ke papan atas," ucapnya.

Aji mengaku cukup optimis bisa meraih poin sempurna, karena skuad Laskar Joko Tingkir tengah berada dalam kondisi yang cukup bagus. Apalagi pada putaran pertama lalu, anak asuhnya berhasil membawa pulang 1 poin dari Stadion 17 Mei, kandang Barito.

"Kondisi fisik pemain cukup fresh, apalagi kami main di kandang. Pertemuan pertama di kandang Barito juga hasilnya cukup positif, kita dapat poin di sana, mudah-mudahan besok kita menang," tutur Aji.

Hanya saja saat melawan Barito besok, Persela dipastikan tidak akan diperkuat Ahmet Atayev, karena cedera lutut yang sempat dialaminya beberapa waktu yang lalu, kembali kambuh.

Dari kubu tim tamu, Pelatih Barito, Jackson F. thiago mengaku saat ini anak asuhnya dalam kondisi cukup baik, dan siap meladeni Persela.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik, sejak kemarin tim kami sudah ada di surabaya, dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup singkat pasca melawan Perseru Serui," ujar Jackson.

Sementara Penjaga Gawang Barito, Dian Agus Prasetya mengaku, Ia dan rekan satu timnya akan bermain maksimal untuk mendapatkan 3 poin dan memutus tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami sebagai pemain, ingin dalam pertandingan besok mendapatkan hasil yang baik, karena dalam beberapa pertandingan kemarin, Barito mendapatkan hasil yang kurang maksimal," tutur Dian.

Untuk di ketahui, di papan klasemen Go-jek Liga 1 2018, Persela Lamongan, berada di peringkat 13 dengan mengumpulkan 32 poin dari 25 pertandingan. Sementara Barito menempati peringkat 8 dengan mengemas 37 poin dari 26 pertandingan yang dijalani. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search