TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Purnawirawan Malang Siap Kawal Kemenangan Duet Prabowo-Sandi

23/10/2018 - 10:54 | Views: 145.75k
Para purnawirawan dan warakawuri yang membubuhkan tanda tangan di atas lembar deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sedikitnya 2.000 purnawirawan TNI-Polri, Selasa (23/10/2018) pagi berkumpul di Gedung Griya Bina, Lawang, dengan mantan Panglima TNI Jend (Purn) TNI Djoko Santoso dan dan mantan Pangdam V/Brawijaya Mayjen (purn) Suwarno. Mereka berkumpul untuk pemenangan Duet Prabowo-Sandi

Pertemuan itu dikemas dalam acara silaturahmi. Sejumlah mantan pejabat TNI dan Polri se Malang Raya hadir di gedung itu. Mereka yang tidak kebagian tempat duduk rela berdiri di luar gedung yang diresmikan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GPIB, Pdt O.E.CH Wuwungan D.Th, 15 Maret 1993 itu. 

Jumlah mereka berlipat ganda dari undangan semula yang hanya 1.000 orang. "Kami tidak bisa mencegah kedatangan yang lain karena undangan kami sampai per-WA saja, " kata Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya Kota Malang Peltu (purn) TNI Sugeng.

Purnawirawan-di-Malang-a.jpg

Para purnawirawan dan warakawuri itu bahkan absen di atas lembar x-baner sepanjang 15 meter yang merupakan bagian dari lembar Deklarasi untuk pemenangan Prabowo Subianto-Sandiago Uno. 

Berikut isi deklarasi mereka:

Dengan memohon ridho Allah SWT dan didorong dengan rasa keprihatinan yang mendalam atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, yang sudah tidak lagi menuju keinginan luhur bangsa dan rakyat Indonesia, maka dengan ini kami para purnawirawan menyatakan :

1. Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiago Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 merupakan harapan seluruh rakyat Indonesia demi kelanjutan pembangunan bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan  UUD 1945

2. Kesenjangan sosial,  konflik, ketidakadilan dalam hukum dan Undang-Undang merupakan fenomena yang terjadi saat ini, merupakan potret penghalang semangat juang masyarakat untuk bangkit dari kehidupan berbangsa dan bernegara.  Oleh karenanya sudah saatnya tampil model kepemimpinan Nasional yang kuat,  cerdas, dan tegas serta mampu membangkitkan martabat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

3. Dengan tetap dijiwai sapta marga dan sumpah prajurit kami segenap purnawirawan TNI bersama-sama seru uh komponen bangsa lain,  akan tetap mendukung setiap upaya pembangunan bangsa dan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Semoga Allah SWT melindungi kita semua didalam berjuang demi tegaknya NKRI. 

Lawang,  23 Oktober 2018
Atas nama purnawirawan.

Sampai berita ini dibuat mereka masih menunggu kedatangan Djoko Santoso yang juga ketua Umum Tim Pemenangan Duet Prabowo-Sandi
Para purnawirawan itu tampak begitu bersemangat dan masih tergambar sikap tegas meski usia mereka sudah senja. Mereka begitu antusias ketika membicarakan soal nasib bangsa ini. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search