TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Satgas TMMD Kodim Sleman Berguru Cara Merawat Tanaman Jagung di Balecatur

08/11/2018 - 13:38 | Views: 8.30k
Diselasela melakukan kosmos, Serda Suparni juga belajar merawat tanaman jagung pada petani di Desa Balecatur, Gamping, Sleman

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Menyelam sambil minum air, itu yang dilakukan oleh sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Sleman selama bertugas di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping. Yakni, di sela-sela menyelesaikan pekerjaan fisik, sambil Komsos mereka menimba ilmu kepada warga di desa sasaran tentang banyak hal. Rabu (07/11/18)

Sumitro, warga Rt 03 Rw 31 Desa Balecatur, yang selama ini menggeluti budidaya tanaman jagung jenis hybrida. Potensi itu tidak disia-siakan oleh beberapa anggota Satgas TMMD Sleman untuk menimba ilmu.

Sembari Komsos, mereka melihat dari dekat bagaimana pak mitro yang begitu tekun menggeluti usahanya. Mulai dari menyemai bibit jagung hybrida, kemudian merawat tanaman jagung itu dengan menyemprotkan anti hama untuk tanamam.

"Lumayan dapat ilmu dari desa sasaran TMMD, nantinya bisa dipraktikkan," ungkap Serda Suparno, salah satu anggota SatgasTMMD Kodim Sleman .(*)

Penulis: Adit Setiawan (CR-116)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : PKL TIMES Indonesia
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search