TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Advertorial

Ketua Dekranasda Kota Kediri Buka Workshop Shibori

08/11/2018 - 22:45 | Views: 4.23k
Para peserta melakukan praktek membuat Shibori dari pewarna alami

TIMESINDONESIA, KEDIRIPemkot Kediri menggelar workshop shibori dengan pewarna alami di Panti PKK Kota Kediri, Kamis (8/11/2018). Pelatihan dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar.

Workshop shibori ini yang telah diselenggarakan kedua kalinya ini, diikuti oleh 26 orang peserta. Mereka langsung mempratikkan membuat shibori dengan bimbingan narasumber dari Kaja Shibori, Yogyakarta.

Ferry Silviana mengatakan, workshop shibori yang kedua berbeda dengan pertama kali digelar. "Perbedaannya, dalam workshop sebelumnya menggunakan pewarna buatan, pada workshop kali ini menggunakan pewarna alam,"ujarnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Bunda Fey ini, workshop shibori relevan karena diminati oleh pasar.

"Workshop Shibori ini sangat tepat karena permintaan pasar sangat tinggi. Setelah workshop mudah-mudahan peserta bisa lebih membidik pasar," tuturnya.

Bunda Fey berharap, pasca workshop, para peserta bisa berkembang menjadi industri kreatif.

"Sengaja peserta workshop ini tidak ditunjuk tapi berdasarkan minat. Agar nantinya bisa berlanjut menjadi industri kreatif," kata Ketua Dekranasda Kota Kediri menutup sambutannya pada pembukaan workshop shibori yang digelar Pemkot Kediri. (ADV)

Jurnalis: Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search