TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pelajar NU Banyuwangi Gelar Aksi Solidaritas Baiq Nuril

18/11/2018 - 07:15 | Views: 10.04k
Acara Diskusi dan Aksi solidaritas Baiq Nuril di halaman Gendung Wanita Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulaman (PC IPPNU) Banyuwangi, Jumat (16/11/2018) malam, menggelar acara solidaritas terhadap kasus yang menimpa Baiq Nuril.

Selain di hadiri anggota PC IPPNU, acara yang digelar di halaman gedung wanita Banyuwangi itu juga dihadiri oleh aktivis perempuan dan mahasiswa.

"Acara aksi solidaritas kepada ibu Baiq Nuril, seorang wanita yang jadi perbincangan hangat dengan kasus dilecehkan namun di penjara ini kita kemas dengan refleksi dan diskusi. Kita juga menyalakan lilin dan membaca puisi yang kita persembahkan untuk ibu Nuril," ungka Ketua PC IPPNU, Bara Putri Rianda Hardiyanti. 

Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber, Ira Rachmawati, salah satu jurnalis wanita Banyuwangi dan Ahmad Rifa'i perwakilan LPBHNU Banyuwangi.

"Dalam kesempatan ini kami juga ingin membantu menyuarakan tolak eksekusi ibu Nuril. Kami juga berharap kepada masayarakat khususnya rekanita yang hadir bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedia sosial," paparnya. 

Bara juga menyampaikan, sebagai langkah tindak lanjut acara ini, pihaknya juga akan mengirim surat yang isinya penolakan eksekusi Baiq Nuril yang ditujukan kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Sebagai seorang wanita, kami tergugah dan prihatin terhadap kasus ini. Semoga permasalahan ini cepat selesai dan Ibu Nuril bisa dibebaskan," ucapnya. (*)

Jurnalis: Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search