TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pastikan Keamanan Lokasi Kunjungan Kerja Presiden 

18/11/2018 - 12:26 | Views: 14.07k
Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho.

TIMESINDONESIA, SIDOARJOKapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo melakukan peninjauan dan cek lokasi tempat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selama di Sidoarjo, Senin (19/11/2018) besok. 

Beserta puluhan personel dari Polresta dan Kodim Sidoarjo serta Satpol PP Pemkab Sidoarjo. Kapolresta dan Dandim berpatroli dengan menaiki motor menuju ke dua lokasi yakni di Universitas Muhammadiyah (Umsida) Sidoarjo di Jalan Mojopahit Sidoarjo dan RM Qendi di perumahan Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Kapolresta dan Dandim 0816 sengaja datang langsung ke dua lokasi itu untuk memastikan dan lakukan pengecekan tempat yang akan disinggahi oleh Presiden Jokowi. 

"Pak Presiden kunjungan kerja di Sidoarjo, dua tempat ini yakni Umsida dan RM Qendi. Kami pastikan kesiapan dan keamanan dua tempat tersebut. Saya juga sudah berpesan ke panitia acara di Umsida dan pemilik RM Qendi," kata Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (18/11/2018).

AKBP Zain Dwi Nugroho memaparkan jika patroli gabungan yang tersebut merupakan bagian dari penegakan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo.

Tinjau-Lokasi-2.jpgKapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo melakukan peninjauan dan cek lokasi tempat kunjugan kerja Presiden Joko Widodo di Umsida Sidoarjo.

"Sejumlah titik yang dianggap rawan, terus kami lakukan pemantauan. Kami (Polri dan TNI red) selalu siap bersinergi menegakkan kamtibmas di wilayah hukum Sidoarjo.Terlebih menjelang kedatangan Presiden RI besok Senin. Kami ingin memastikan aman dan kondusif," paparnya.

AKBP Zain Dwi Nugroho yang baru beberapa minggu menjabat Kapolresta Sidoarjo ini menegaskan jika patroli gabungan Kamtibmas akan selalu digelar secara rutin di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, demi menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Delta.

"Kami (Polri dan TNI) akan selalu bergandengan dengan masyarakat untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidoarjo. Saya sudah intruksikan ke semua jajaran Polresta Sidoarjo, pelanggar Kamtibmas jika terbukti tindak tegas, ini demi menjaga Sidoarjo yang aman dan kondusif," tegas pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini.(*)

Jurnalis: Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search