TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Anniversary ke 4, KLI WT Gelar Lomba Kecantikan dan Kicau

18/11/2018 - 15:40 | Views: 10.78k
Juri menilai burung Lovebrid kelas Beauty kontest dalam rangka Anniversary KLI WT, yang berlangsung di Wisata terminal Kambang putih, jalan Tuban- Semarang, Minggu (18/11/2018) (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Komunitas Lovebrid Indonesia Wilayah Tuban (KLI WT) menggelar perayaan anniversary ke-4 dengan berbagai acara lomba seperti kicau dan beauty contest atau adu kecantikan burung lovebrid. Acara di Terminal Wisata Kambang Putih, Jalan Tuban-Semarang di Kecamatan Jenu, Tuban ini diikuti para penghobi, Minggu (18/11/2018).

Burung lovebrid yang dilombakan di kelas Beauty Contes antara lain; Kelas Ring KLI yaitu semua jenis Love Brid memakai Ring KLI. Kelas Junior, semua spesies Lovebrid usia dibawah 5 bulan.

Kelas Personatus Green Series; semua jenis Lovebrid Personatus green series, D green dan DD Green. Lalu ada Kelas Fischeri green series; semua jenis Lovebrid  Fischeri green series, green D green dan DD green.

Burung-Berkicau.jpg

Kelas Fischeri mutasi yang meliputi semua Jenis Love Bird Fisheri Mutasi; Semua jenis Lovebrid Fischeri  mutasi, kecuali green D dan DD green.

Kelas Turquoise, kelas Fischeri Opalin, kelas Pied/Blorok, kelas Reseicollis Opalin, kelas Nigrigenis dan kelas Liliane, kelas Reseicollis, kelas.

Juga dibuka kelas Ring KLI WT yakni; Semua jenis Lovebrid yang memakai ring KLI WT (Lokal Tuban) dan kelas Best Of The Best; Juara dari masing-masing kelas.

Untuk Singing Contest/kekean/kicau, di acara Anniversary KLI WT yang berlangsung di Terminal Wisata Kambang Putih, Jalan Tuban-Semarang di Kecamatan Jenu, Tuban itu panitia membuka sebanyak 19 kelas perlombaan. Semua kelas itu adalah semua jenis burung Lovebrid yang memiliki kemampuan suara akas dan rajin berkicau.

Ketua KLI WT Eko Prima, menyatakan, peserta yang datang dari berbagai daerah, selain hampir seluruh penghobi Lovebrid di Jawa Timur,  Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta.

"Anniversary ini bagian dari silaturahmi penghobi burung Lovebrid di Indonesia. Semua peserta saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya," ucap Eko.

Lomba-Burung-Berkicauedf94a9c5982e7b3.jpg

Menurut Eko, acara tahun 2018 ini sama ramainya dengan tahun-tahun sebelumnya. Eko berharap paska acara Anniversary ini, harga burung Lovebrid bisa kembali naik.

Harga burung Lovebrid saat ini, Eko menilai relatif, sebab bagi penghobi burung yang memiliki kemampuan lebih misalkan rajin berkicau dan warnanya bagus, tentu lebih mahal.

"Sebab harga burung mahal itu kepuasan batin bagi penghobi. Burung yang ikut kontes baik Sengging Contes dan beauty contest ini harganya mulai dari ratusan ribu hinga ratusan Juta Rupiah," lanjut Eko.

Setelah acara lomba Anniversary KLI WT ini, pihaknya akan berpartisipasi hadir dalam acara di KLI Solo yang rencananya akan berlangsung pada 2 Desember 2018 mendatang. (*)

Jurnalis: Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search