TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Pemkab Magetan Hentikan Penerbitan Izin Toko Modern Berjaringan

06/12/2018 - 21:35 | Views: 6.47k
Ilustrasi - Toko modern berjaringan (Foto: tribunnews)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menghentikan penerbitan izin toko modern berjaringan atau pasar modern waralaba.

Tujuannya untuk menjalankan program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan oleh bupati Magetan, berupa pemberdayaan dan pengembangan perekonomian lokal seperti pasar tradisonal.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati mengungkapkan, aturan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Magetan Nomor 51 tahun 2018. Isinya tentang penghentian penerbitan izin usaha toko modern berjaringan di Kabupaten Magetan.

"Penerbitan toko berjaringan di Kabupaten Magetan dihentikan, hal itu berdasarkan Perbub nomor 51 tahun 2018, berlaku sejak mulai diundangkan pada tanggal 26 November 2018. Sesuai arahan Bupati Magetan yang secara tegas mengatakan tidak ada lagi izin untuk pembukaan dan pendirian toko modern di wilayah kabupaten Magetan," ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, semakin menjamurnya toko modern berjaringan di Kabupaten Magetan secara otomatis berdampak besar pada kelangsungan hidup pengusaha kecil. Seperti, yang terdapat di pasar tradisional maupun toko kelontong. "Hal itu merupakan upaya Pemkab Magetan untuk mendorong pengusaha lokal agar lebih bisa berkembang," katanya. (*)

Jurnalis: MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search