TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Inisiatif SMAN 1 Pulung, Ponorogo Beli Komputer untuk UNBK Dipuji

15/12/2018 - 13:21 | Views: 4.00k
Suasana simulasi UNBK siswa dan siswi SMAN 1 Pulung Ponorogo (Foto: Endra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Inisiatif SMAN 1 Pulung membeli komputer untuk memenuhi kebutuhan UNBK 2019 patut diacungi jempol. Tidak menunggu bantuan datang, mereka mengupayakannya sendiri, bahkan sebelum simulasi UNBK diadakan awal pekan ini.

Eko Budi Santoso, Kasi SMA/SMK Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo menyebut jika langkah pembelian komputer dilakukan murni oleh internal sekolah.

Pihaknya mengapresiasi langkah swadaya tersebut demi kelancaran UNBK siswa SMAN 1 Pulung. ‘’Teman-teman di sekolah dan komite dapat bergerak cepat. Hasilnya, mereka sudah bisa mengikuti simulasi,’’ ujarnya.

SMAN 1 Pulung, lanjut Eko, membutuhkan sedikitnya komputer dengan jumlah satu per tiga dari total siswa tersebut. Minimal 50 perangkat komputer sudah disebut Eko aman.

Pun, Eko melihat tidak ada kendala dari simulasi UNBK yang diikuti SMAN 1 Pulung mulai Rabu (12/12) hingga kemarin. Gangguan hanya terjadi di hari pertama simulasi. Namun, Eko buru-buru menegaskan jika gangguan itu terjadi serentak lantaran di server pusat. ‘’Secara umum SMAN 1 Pulung dapat melaksanakan simulasi dengan baik, dan sudah mencukupi (jumlah perangkat komputernya),’’ pungkasnya.(*)

Jurnalis: Endra Dwiono (MG-54)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search