TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Roiyan Zandana Alfauzi, Mahasiswa Lulusan Terbaik STIKI Malang

15/12/2018 - 14:18 | Views: 20.62k
Roiyan Zandana Alfauzi, wisudawan terbaik STIKI Malang bersama dengan keluarga.(FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) berhasil mencetak lulusan terbaik tahun 2018. Ia adalah Roiyan Zandana Al Fauzi. Wisudawan terbaik STIKI Malang dengan IPK 3.99.

Pria asal Sidoarjo ini berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3.5 tahun dengan segudang prestasi dan pengalaman. Roiyan juga merupakan seorang santri di Pondok Baitul Jannah Kota Malang.

Royan mengatakan prestasi yang diraihnya tidak diperoleh dengan mudah. Sebab, selama perkuliahan ia banyak mengalami suka duka yang dialami. Ia pun bercerita sejak awal memang telah mengincar prestasi maksimal selama kuliah.

"Awalnya kuliah saya langsung berkonsultasi dengan Bu Eva (Eva Handriyantini) untuk bisa menjadi mahasiswa terbaik, beliau banyak memberikan tips dan motivasi," kata Roiyan, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (15/12/2018).

Ia mengatakan selama perkuliahan semua tugas yang padat dan seru selalu dikerjakan dengan maksimal. Namun, ia mengaku tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

"Saya selalu berusaha menyeimbangkan dunia dan akhirat. Alhamdulillah dengan ridha Allah dan orang tua, saya dilancarkan hingga berhasil meraih ini," tambahnya.

Selama kuliah Roiyan juga pernah mengikuti organisasi Scen STIKI Malang dan menjadi asisten laboratorium kampus. Ia juga tercatat menorehkan prestasi menjadi juara II lomba Bisnis Plan STIKI Malang. 

"Saya juga mengikuti Citivet (pertukaran mahasiswa) Filipina dan pernah magang di TIMES Indonesia," katanya.

Setelah lulus, Roiyan berencana menyelesaikan pendidikan dan pengabdiannya sebagai guru di Pondok Baitul Jannah. Setelah itu, ia akan mulai mencari karir di perusahaan di Kota Surabaya.

"Saya sebenarnya pernah ditawari perusahaan multinasional, tapi saya tolak karena saya ingin bekerja sembari merawat orang tua saya di Surabaya," terangnya.

Pada wisuda ke-34 STIKI Malang, Roiyan Zandana Al Fauzi merupakan satu mahasiswa terbaik, yang diikuti oleh 104 wisudawan dari tiga program studi. Jumlah tersebut terdiri dari 6 wisudawan D3 jurusan program Manajemen Informatika, 25 wisudawan S1 program Desain Komunikasi Visual, dan 73 wisudawan program Teknik Informatika. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search