TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Desa Mojorejo dan Desa Tlekung Miliki Kepala Desa Baru

16/12/2018 - 22:07 | Views: 13.04k
Rujito, Kades Mojorejo terpilih dan suasana pemilihan Kepala Desa serentak di Desa Mojorejo. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Warga Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo memiliki Kepala Desa baru setelah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kota Batu, Minggu (16/12/2018) memenangkan Rujito.

Calon kades nomor urut 5 ini menjadi kades terpilih setelah memperoleh 1198 suara mengalahkan empat calon kades lainnya, termasuk calon kades incumbent, Suwarno.

Kades-Baru-2.jpg

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Mojorejo sebesar 3.734 pemilih dari jumlah tersebut pemilih yang hadir sebanyak 2.730 suara dan warga yang tidak hadir sebanyak 1004 pemilih.

Calon kades nomor urut 1, Muslimin mendapatkan 170 suara, calon kades nomor urut 2 Suroto mendapatkan 478 suara, calon kades nomor urut 3 Kholis mendapatkan 298 suara dan calon kades nomor urut 4 Suwarno mendapatkan 528 suara. Dengan jumlah surat suara tidak sah sebanyak 58 suara.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilkades Mojorejo berlangsung dengan lancar, aman dan tertib, atas kerjasama semua pihak,” kata Ketua Panitia Pilkades Mojorejo, Karjono.

Ditempat terpisah, Desa Tlekung pun juga memiliki kades yang baru yakni Mardi. Calon kades nomor urut 1 ini terpilih menjadi Kades setelah mendapatkan 1362 suara. Sementara calon kades nomor urut 2, Halinyoto mendapatkan 1235 suara.

TPSS.jpg

Jumlah DPT Desa Tlekung sebanyak 3449 pemilih, jumlah yang hadir sebanyak 2678 pemilih dan pemilih yang tidak hadir sebanyak 770 pemilih.

Jumlah suara tidak sah sebanyak 81 surat suara dan penghitungan selesai pukul 17.15 WIB.

Sementara itu, penghitungan suara di Pilkades Desa Pendem ketika berita ini diturunkan masih dalam proses penghitungan. “Masih berlangsung tinggal penghitungan suara Dusun Sekarputih,” ujar salah satu panitia.

Apakah Desa Pendem bakal memiliki kepala desa baru seperti Desa Mojorejo dan Desa Tlekung dalam Pilkades serentak Kota Batu, kita tunggu hasilnya. (*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search