TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Kedai Kopi JM Pongarab Favorit Kawula Muda, Apa Sajian Istimewanya?

19/12/2018 - 08:35 | Views: 21.83k
Suasana Pelanggan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Deretan kedai kopi menambah 'hidup' Sumenep Jawa Timur. Salah satu kedai kopi yang terkenal adalah JM Pongarab di Jl MH.Tamrin, Pangarangan, Sumenep, sabtu (15/12/2018). 

Dimana istimewanya kedai kopi ini? Bang Ali owner JM Pangarab mengataka kopi Arab dan kopi herbal menjadi pemikat pelanggan.

"Berbagai kalangan yang datang ke kedai saya. Ketertarikan para pengunjung karena kopi yang saya sajikan bukan kopi pada umumnya melainkan kopi Arab, kopi dengan racikan herbalnya yang meningkatkan imun globil dan dijuluki (soft-strong), Kopi Tubruk dan tidak hanya kopi mas, juga saya sediakan Pagi Kwe Kamer," jelas Bang Ali yang juga kerap disapa Bang Yek. 

Kenapa kok pagi kwe kamer? Bang Ali mengatakan karena kalau dijual malam hari peminatnya tak banyak.

Ia juga memasang WiFi sebagai penarik pembeli. Jadi meski yang ditawarkan hanya kopi dan harga yang terjangkau Rp 4.000 serta cemilan, pembeli betah berjam-jam di kedai ini. 

"Kalau ada WiFi mereka betah. Jadi pesan (kopi) terus. Habis, pesan lagi, habis, pesan lagi. Tapi, ya, memang ada juga yang cuma satu kali pesan, duduknya lama. Tapi nggak masalah," ujar bang yek yang mana omzet warungnya kadang bisa sejuta lebih dalam sehari. 

Reza salah satu pelanggan kedai kopi JM Pongarab mengku senng ngopi disini. "Kopinya tak biasa, hangat di tubuh, enak, segar," sebutnya.

Ia mengaku hampir setiap malam nongkrong di kedai kopi JM Pongarab. "Hampir setiap malam saya ngopi disini, selain jalin silaturahmi, obrolan warung kopi selalu bikin rindu," sebutnya.

Pelanggan kedai kopi JM Pongarab juga dari kalangan mahasiswa Sumenep. Mereka kerap mengerjakan tugas di kedai yang mengangkat konsep jadul alias jaman dulu itu. (*)

Penulis: Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search