TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Workshop First Aid Skala Nasional Sukses Digelar KSR-PMI Unit Unisma Malang

19/12/2018 - 09:15 | Views: 12.82k
Workshop First Aid Skala Nasional Sukses Digelar KSR-PMI Unit Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan Workshop Fisrt Aid dengan tema “Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Lalu Lintas” digelar oleh KSR-PMI Unit Unisma Malang,  24 – 25 November 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Roemah YWI, Kota Batu itu diikuti oleh pelajar, mahasiswa, KSR dari berbagai Perguruan Tinggi serta Anggota PMI. Mereka tak hanya berasal dari Malang Raya, tapi juga dari Sampang, Mojokerto, Banten, Banyuwangi, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

KSR-PMI-Unit-Unisma-Malang..jpg

KSR PMI Unit Unisma Malang menghadirkan trainer nasional, Drs. Heri Suwarsono sebagai pengisi materi utama dalam kegiatan Workshop Fisrt Aid ini.

"Pengalaman dan penguasaan beliau terhadap tindakan kegawat daruratan serta pertolongan pertama tidak perlu diragukan, sehingga kami sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan beliau," terang Rizaldi ketua pelaksana.

KSR-PMI-Unit-Unisma-Malang...jpg

Selain pemaparan materi, peserta juga diberikan simulasi pertolongan pertama yang dipandu oleh Heri serta Tim PMI Kota Malang
Materi yang  diberikan tidak hanya berhenti disitu saja. 

Peserta juga diberikan wawasan mengenai pentingnya etika berlalu lintas yang menjadi pondasi penting untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan ray. Materi tersebut disampaikan oleh Syaikhu, S.H serta ditutup dengan pemaparan Jasa Raharja yang disampaikan oleh Zul Effendi, S.Sos.
    
Sebagai bonus, pada malam harinya peserta mendapatkan full trip ke Batu Night Spectacular yang disambut dengan antusias oleh peserta.
 
“Harapanya semoga KSR-PMI Unit UNISMA bisa terus sukses, selain itu bisa meningkatkan kinerja nya agar Workshop First Aid bisa dikenal lebih luas lagi. Saya tunggu untuk Workshop tahun depan,“ kata salah satu peserta Workshop asal Sampang, Madura.
    
Acara ini dinilai sukses dan membuat bangga KSR-PMI Unit Unisma Malang. (*)

Penulis: Adi Irawan (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search