TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Kunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jokowi Tekankan Kerukunan

19/12/2018 - 12:35 | Views: 12.20k
Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama santri

TIMESINDONESIA, JOMBANGPresiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan pertamanya di Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut Jokowi menyambangi Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Selasa (8/12/2018).

Pada kunjungan tersebut Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Mari bersama-sama kita menjaga ukhuwah Islam kita dan menjaga ukhuwah wathaniyah karena kita saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Jokowi.

Ia menjelaskan bahwa negara Indonesia merupakan negara yang besar yang memiliki keanekaragaman budaya. Sehingga, lanjutnya sangat penting untuk tetap menjaga kerukunan dengan saling menghargai.

Pentingnya menjaga kerukunan Ia tekankan akibat akhir-akhir ini bangsa Indonesia sering terpecah-pecah karena beda pandangan soal pilihan, baik itu bupati, gubernur bahkan presiden.

“Tidak saling sapa antarkampung karena pemilihan bupati. Tidak saling ngomong antartetangga karena beda pilihan presiden. Tapi bukan di Jombang,” ujar Jokowi. Rabu, (19/12/2019).

Kunjungan tersebut Jokowi didampingi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Muhaimin Iskandar, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. 

Selain itu, santri, pengurus dan pengasuh juga ulama dari Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang juga mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut. (*)

Penulis: Salim Muhammad (CR-120)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search