TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Arteria Dahlan: Kotak Surat Suara Sudah Sah, Tidak Ada Masalah

19/12/2018 - 10:35 | Views: 14.12k
Anggota DPR RI, Komisi III, Arteria Dahlan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan menilai penggunan kotak surat suara dari “kardus” dalam Pemilihan Umum Serentak 2019 mendatang harusnya tidak menuai polemik. “Apa yang dikhawatirkan,” ujar Arteria.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan jika penggunaan kotak surat suara tersebut sudah melalui proses legal di DPR. Lanjut Ia jelaskan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi II DPR RI dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar dan Fraksi PKB. 

“Penggunaan kotak surat suara dari kardus tersebut sudah melalui mekanisme yang benar dan sudah disepakati di DPR. Sudah tidak ada masalah,” jelasnya.

Polemik penggunaan kotak surat suara dari kardus tersebut muncul ketika adanya kotak surat suara rusak dan tidak bisa digunakan akibat terkena air saat banjir di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“Tempat pemungutan suara juga terlindung dari hujan. Keamanan juga ada TNI, Polri juga saksi-saksi, jadi sudah tidak adalag yang dikhawatirkan,” jelas pria yang juga anggota Bapilu PDI Perjuangan tersebut.

Arteria Dahlan berharap kedepannya tidak ada lagi polemik seperti itu dan mengajak seluruh masyarakat termasuk peserta pemilu untuk menciptakan pemilu damai dan berintergeritas. “Mari kita bersinergi untuk membangun pemilu yang berintegeritas,” tutupnya. (*)

Penulis: Salim Muhammad (CR-120)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search