TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
iGuides.co.id
check_circle Gold Verified by IRX

Usung Eduwisata Kelas Dunia, Museum Angkut Batu Petik 5 Star iGuides

30/12/2018 - 15:55 | Views: 124.60k

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak perlu jauh-jauh ke Los Angeles, New York, atau Texas untuk merasakan distrik yang dipenuhi dengan Gangster. Datanglah ke Museum Angkut Batu Plus Movie Star Studio* yang merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia. Destinasi wisata epik di Kota Wisata Batu ini  memadukan unsur seni dan budaya yang mengusung konsep edukasi dan hiburan ini pun sukses memetik 5 star dari iGuides

Sejak dibuka pada tahun 2014, museum yang berlokasi di Jalan Abdul Gani ini sudah menyedot banyak wisatawan tiap tahunnya. Konsep brilian untuk sebuah museum membuatnya tercatat sebagai museum transportasi pertama di Asia.

Museum-Angkut-3.jpg

Di dalamnya ada kurang lebih 300 koleksi alat transportasi yang dipamerkan di atas area seluas 3,8 hektare. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang menggemari tipe-tipe mobil klasik maka harus menyempatkan diri datang ke sini.

"Museum Angkut Malang memiliki fasilitas yang lengkap untuk ukuran sebuah museum yang menjadi destinasi wisata yang unik dan sangat edukatif. Mulai dari moda transportasi tradisional sampai modern dapat anda temui di sini. Uniknya lagi di akhir perjalanan pengunjung dapat berwisata kuliner di Pasar Apung dan bertransaksi di atas air layaknya di pasar Magarsari Balikpapan," ungkap Ye Rachma, sekretaris dan reviewer tim iGuides TIMES Indonesia usai paparan hasil riset review.

iGuides reviewer terafiliasi dengan platform penyedia review riil sekaligus. Yakni TripAdvisor, iGuides, Agoda, Pegi Pegi, Traveloka, Booking, Foursquare, AirBnB, Facebook, Youtube, Airy, dan Google Local Guide. Hasil review tersebut jadi dasar iGuides memasukkan destinasi wisata ini ke Indonesia's Recommendation Index (IRX) atau Indeks Rekomendasi Indonesia iGuides.

Pendapat serupa juga diungkapkan Gracey Wakary, Google Local Guide satu ini mengacungi jempol atas kepuasan berwisata di museum ini.

Mobil-Museum-Angkut.jpg

"Keren sekali dan rasanya puas bisa berkunjung di sini. Pekan lalu saya dan teman teman kesini, mulai sempat ragu tapi akhirnya saya harus akui tempat ini dikemas menarik dengan tidak meninggalkan yang khas Indonesia. Di sini bisa kita temui aneka mobil dan motor yang dijadikan angkutan saat jaman dulu hingga terkini plus pesawat juga loh. Ada juga aneka mobil mewah khas luar negeri serta area mewah seperti broadway dan istana ratu inggris. Masuk kesini kita harus membeli tiket yang terjangkau dan jika membawa kamera anda juga wajib untuk membayar tambahan," ulasnya seraya tak lupa menyematkan 5 bintang di reviewnya.

Johan Tang,  Google Local Guide yang lain menuliskan pengalamannya setelah berkunjung je tempat ini sebulan yang lalu.

"Batu tidak melulu hanya Jatim Park saja, untuk liburan sekeluarga yang bikin asyik, bisa menggunjungi Museum Angkut juga loh. Tempatnya cukup Luas Dan sangat menggasikkan. Tiket masuk nya memang agak sedikit mahal sekarang tapi masih worth it lah guys. Salah satu tempat yang wajib di kunjungi adalah replika pesawat presiden Indonesia, kita bisa masuk dan merasakan apa yang Ada Di dalam pesawat presiden. Selain itu Ada Broadway Dan Gangster Town. Bagi pecinta Mobil lawas pasti tidak Akan bosan seharian disini Karena banyak sekali Mobil keren Keren dari berbagai brand ternama. Pada bagian akhir masih ada museum Indonesia yang harus Anda Kunjungi biar wawasan kita makin Luas dan pintar," ulasnya panjang lebar.

Museum-Angkut-2.jpg

Melalui Traveloka Suwarno A. terkesima karena tak menyangka berwisata di museum menjadi begitu menyenangkan untuk anak-anak. Jauh dari kata membosankan.

"This is the furthest tourist trip using land routes. Tired but very satisfied to see the reaction of the children with the transport museum. They say it's really good! Amazing!" ulasnya.

Tak heran Museum Angkut Batu Plus Movie Star Studio terpilih menjadi salah satu yang terekomendasi 5 star oleh tim reviewer iGuides TIMES Indonesia. Destinasi wisata ini memang patut terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX). Congrats. (*)

Jurnalis: Yeni Rachmawati (DJ-008)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search