TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Otomotif

Persaingan 2019 Tetap Sengit Varian Mobil Baru Siap Serbu Indonesia

31/12/2018 - 00:28 | Views: 273.48k
Honda WR-V (Foto: capitalhonda)

TIMESINDONESIA, JAKARTAProdusen mobil tak akan pernah berhenti dalam bersaing bahkan makin sengit dengan varian baru mereka siap menyerbu pasaran Indonesia di tahun 2019.

Para produsen itu berlomba menghadirkan produk barunya dengan teknologi terkini dan tentu dengan harga yang bersaing pula setiap tahun.

Bagaimana dengan tahun 2019? Ternyata persaingannya akan semakin sengit. Sederet varian baru sudah ambil ancang-ancang akan menyerbu pasaran di Indonesia. Mulai dari SUV, MPV, dan LCGC dari berbagai merek.

Penasaran ya? Ini dia contohnya :

Wuling SUV
Produsen mobil asal negeri tirai bambu, Tiongkok ini berencana akan merilis mobil barunya yang berjenis SUV di Indonesia tahun 2019. Hingga kini mobil tersebut belum memiliki nama resmi. Pihak Wuling hanya memakai nama Wuling SUV di berbagai pameran.

Dari bentuknya, mobil ini memang berbentuk SUV, memiliki mesin bertenaga 1,5 turbo, dan desain modern yang sepertinya terinsipirasi dari SUV ternama seperti BMW dan Audi.

Rencananya, mobil ini akan dirilis pada Januari 2019 mendatang. Tapi, mobil ini diprediksi baru masuk pasar otomotif tanah air pada bulan Februari atau Maret 2019.

Sebagai produsen mobil asal Tiongkok, tentu Wuling tidak akan memasang harga tinggi untuk Wuling SUV ini, bahkan tidak akan lebih dari Rp250 juta.

All New Suzuki Jimny
Bagi Anda yang mengikuti perkembangan dunia otomotif sejak lama, tentu tidak asing dengan varian Suzuki Jimny. Setelah beberapa tahun berlalu, pabrikan otomotif asal Jepang ini resmi merilis All New Suzuki Jimny.

Secara penampilan, All New Suzuki Jimny ini memiliki bentuk yang mirip dengan seniornya, tapi dibuat lebih sporty dan modern. Sejatinya All New Suzuki ini resmi dirilis pada Desember 2018. Namun diprediksi masuk ke pasar otomotif tanah air pada kwartal awal tahun 2019.

Dan, pecinta Suzuki Jimny, bukan tidak mungkin, All New Suzuki Jimny diprediksi mobil terbaru 2019 yang akan menjadi primadona baru di dunia otomotif modern di Indonesia lho.

Honda WR-V
Honda WR-V merupakan compact crossover yang aslinya ditujukan untuk pasar otomotif di Brazil dan India. Bentuknya serupa dengan Honda Jazz generasi ketiga alias yang sedang dipasarkan di Indonesia saat ini, namun dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Honda WR-V ini sendiri disebut crossover setelah disematkannya ornamen khas seperti over fender dan roof rail. Meski baru dipasarkan di dua negara, Honda WR-V rasanya bakal jadi opsi terbaru bagi para penggemar mobil crossover di tanah air. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, harap bersabar, karena Honda WR-V diprediksi mobil terbaru 2019 masuk pasar otomotif Indonesia di akhir tahun.

Maruti Suzuki Y1K SUV Mikro
Maruti Suzuki menjadi salah satu merek paling hidup saat Auto Expo 2018 di berbagai negara. Bahkan, di negara asalnya, Suzuki memamerkan sebuah mobil konsep yang diberi nama Y1K. Mobil ini merupakan mobil SUV mikro yang sedang digarap oleh pabrikan asal negeri matahari terbit tersebut.

Suzuki Y1K akan menggunakan mesin berkapasitas kecil yang efisien dengan fitur keselamatan standar seperti dual airbags, ABS with EBD, dan sensor belakang. Suzuki Y1K ini diprediksi hadir dan meramaikan bursa otomotif nasional pada pertengahan hingga akhir tahun 2019 mendatang.

Sebenarnya, setiap produsen otomotif bakal merilis satu atau lebih varian mobil yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun, dari sekian banyak daftar di atas merupakan prediksi mobil terbaru 2019 yang paling ditunggu peluncuran resminya.

Adakah diantara merk dengan varian barunya itu yang menjadi favorit Anda salah satunya?

Jurnalis:
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search