TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

MUI Pusat Dikabarkan Pecat Tengku Zulkarnain, Ini Penjelasan KH Ma'ruf Amin

04/01/2019 - 19:34 | Views: 3.10m
Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain. (FOTO: Suaraislam.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dikabarkan bakal dipecat dari jabatannya dari wakil ketua MUI Pusat setelah ikut menyebarkan berita hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Menanggapi itu Ketua MUI Pusat nonaktif, KH Ma'ruf Amin mengaku belum ada pembahasan di internal lembaga yang ia pimpin. 

Menurutnya, MUI sejauh ini masih menunggu hasil penanganan polisi atas kasus hoaks tersebut. "Ini kan sedang ditangani oleh pihak kepolisian, jadi kita akan menunggu saja apa yang nanti ditetapkan atau diputuskan oleh pihak kepolisian," kata KH Ma'ruf, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Kabar soal rencana pemecatan Tengku Zulkarnain disampaikan mantan Presidium Alumni 212, Faisal Assegaf melaui akun Twitter. Dalam cuitannya, ia menyebut, mendapat kabar pengurus MUI akan gelar rapat untuk memecat Zulkarnain. 

Namun dijelaskan KH Ma'ruf, rapat MUI baru akan digelar setelah ada keputusan polisi terkait hoaks 7 kontainer surat suara Sebab, di lembaga ini tidak bisa asal memecat anggota tanpa melalui mekanisme yang ada.

"Sesudah itu kita akan tindaklanjuti di MUI untuk merespons apa yang sebenarnya terjadi kepada beliau (Tengku Zulkarnain) itu, nah kita di MUI Pusat kan ada mekanisme," tandas KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search