TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Entertainment

Cast Film DreadOut Rasakan Serunya Road Show Darat

09/01/2019 - 19:16 | Views: 16.60k
Cicio Manassero, Catlin Halderman, dan Susan Sameh, Selasa (8/1/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para cast film DreadOut merasakan keseruan saat berkeliling 15 kota di Pulau Jawa. Terutama saat mengunjungi beberapa bioskop tanah air. Antusiasme fans seolah mengobati rasa lelah mereka usai menghabiskan perjalanan darat untuk menyelesaikan road show ini.

Di Jawa Timur, sejak tayang perdana pada 3 Januari 2019 film DreadOut mendapat respon positif dari warga Surabaya dan Malang. Hal ini nampak saat beberapa pemain film secara langsung menyapa penonton di kota tersebut.

“DreadOut berasal dari game dan sutradaranya Mas Kimo Stamboel, ini sudah saya inginkan sejak dulu,” terang Susan Sameh, pemeran Dian, Selasa (8/1/2019).

Susan mengakui tantangan di film ini cukup berat, pasalnya ia tak mau mengecewakan para gamers jika peran yang ia tampilkan tidak seperti dalam game.

“Emang pendalaman karakternya cukup berat karena aku gak mau mengecewakan para gamers, setiap scenenya aku lakukan semaksimal mungkin,” imbuh gadis berdarah Mesir dan Tionghoa tersebut.

DreadOut sendiri diadopsi dari game ciptaan Digital Happiness asal Bandung yang berjudul sama, berhasil menjadi game indie horor populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin populer ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

Sejak tayang perdana di seluruh bioskop pada 3 Januari 2018, film DreadOut telah menembus 379.555 penonton pada hari kelima. Angka tersebut menunjukkan respons positif masyarakat terhadap film besutan Kimo Stamboel.

“Setiap reading naskah, sutradara selalu memberi tahu agar karakter kita tetap terjaga. Mereka senang dan tidak kecewa, karakter hampir sama dengan yang game,” terang Susan.

Meskipun bukan pemain game, para pemain mencari referensi dari youtube dan gamers. Selain itu, juga membaca blog serta diskusi dengan sang sutradara.

Sementara itu Catlin Halderman mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme masyarakat Surabaya dan Malang

“Seru banget, sedikit capek, kita tiap hari mendapat hasil penonton memuaskan jadi terbayar,” ungkap Catlin.

Meskipun fans yang heboh menarik maupun mencubit, baik Catlin maupun para cast yang lain tetap enjoy.

“Semua fans teriak, kita merasa diapresiasi, ada yang nyubit dan narik gitu,” tandas cewek cantik yang menjaga mood saat road show dengan makan dan istirahat cukup ini.

“Udah bisa tidur cukup aja udah syukur deh,” timpal Susan Sameh diamini Cicio Manassero, pemeran sosok Alex dalam film yang berkarakter bad boy namun penakut.

Selama syuting banyak pengalaman seru dirasakan para pemain, salah satunya adalah akting basah-basahan yang cukup melelahkan.

“Pengalaman syuting badan basah itu yang paling aku nggak kuat, dan sempat sakit langsung dibawa ke rumah sakit ternyata aku punya sinus. Udah enak hangat ada lampu disemprot air lagi untuk memenuhi scene, tapi aku nggak kapok main film kayak gini,” celoteh Susan.

DreadOut mengambil latar cerita sebelum kejadian dalam game terjadi (prekuel). film DreadOut menceritakan sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial. Sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong.

Mereka sengaja mengunjungi apartemen tersebut di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama disana. Tidak sengaja, salah satu anggota kelompok, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka.

Sebelumnya para pemain serta pendukung film DreadOut hadir dalam acara press screening dan gala premier yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019). Selain Malang dan Surabaya, mereka juga mengunjungi Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Acara sangat meriah dan mendapat antusias wartawan yang hadir di press screening film DreadOut serta dibanjiri sejumlah selebritis yang mengikuti gala premier dengan para pemain, sutradara, produser, serta pendukung lainnya yang terlibat seperti CJ Entertainment, Sky Media, Nimpuna Sinema dan LytoGame. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search