TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

AKP Riyanto Tetap Kasat Reskrim Polres Probolinggo

11/01/2019 - 12:19 | Views: 98.35k
AKP Riyanto, Kasat Reskrim Polres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kepolisian Daerah Jawa Timur, melakukan mutasi terhadap jajarannya pada Desember 2018 lalu. Salah satunya pejabat utama Polres Probolinggo, AKP Riyanto.

Berdasarkan Surat Telegram dari Polda Jatim, yang diterbitkan pada 21 Desember 2018. AKP Riyanto, yang menjabat Kasat Reskrim Polres Probolinggo, dimutasi sebagai Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan. Sedangkan posisi AKP Riyanto, digantikan AKP Subiyantana, Kanitidik 2 Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Namun mutasi tersebut terjadi pembatalan. Berdasarkan Surat Telegram susulan dari Polda Jatim, pada 28 Desember 2018. AKP Riyanto, tetap menjabat jabatan sebelumnya, sebagai Kasat Reskrim Pokres Probolinggo. dan AKP Subiyantana, masih tetap sebagai Kanitidik 2 Satreskrim Polrestabes Surabaya. AKP Riyanto dipertahankan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto.

Surat.jpg

"Iya, ada pembatalan dalam mutasi tersebut. Pak Riyanto, sementara kami lakukan pengajuan ke Bapak Kapolda Jawa Timur, untuk kami pertahankan di Polres Probolinggo, sebagai Kasat Reskrim. Karena kami masih membutuhkan Pak Riyanto untuk mengungkap kasus kriminal di wilayah hukum Polres Probolinggo," kata Eddwi, kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/1/2018).

Menurut Kapolres Eddwi, AKP Riyanto masih harus tetap bertahan di Probolinggo. Selain kinerja dan prestasinya yang bagus, ia menjadi pengayom dan mampu merangkul semua kalangan termasuk media di Probolinggo.

"Dan itu memang saya tekankan ke Pak Riyanto, dan pejabat utama lainnya di Polres Probolinggo, untuk merangkul media online, cetak dan elektronik," tutur Eddwi.

Sementara itu, Ketua Pokja (Kelompok Kerja) Jurnalis Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Richard De Masre mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan jika AKP Riyanto, harus digeser dari jabatannya sebagai Kasat Reskrim Polres Probolinggo. Dan pihaknya sangat mengapresiasi kepada Kapolres Probolinggon AKBP Eddwi Kurniyanto, yang mempertahankan AKP Riyanto, sebagai Kasat Reskrim.

"Kami sangat bangga AKP Riyanto, masih dipertahankan sebagai Kasat Reskrim. Karena kami sebagai awak media, merasa nyaman. Beliau sangat mengayomi dan merangkul awak media di Probolinggo dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim, dan Kapolres Probolinggo," ucap Richard. (*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search