TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Tekno

WhatsApp akan Tambah Fitur Keamanan Sidik Jari di Android

12/01/2019 - 07:56 | Views: 17.43k
WhatsApp

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengguna WhatsApp Android akan menikmati fitur keamanan sidik jari di perangkatnya. Fitur baru WhatsApp ini berfungsi untuk melindungi obrolan penggunanya agar tak dilihat oleh orang lain.

Melansir laman Phone Arena, fitur keamanan Touch ID mengharuskan pengguna WhatsApp untuk membuka aplikasi tersebut menggunakan sidik jari, mirip seperti membuka kunci ponsel.

Opsi sidik jari ini akan ditaruh di tab Privacy, jika sudah akitf pengguna harus menempelkan jari yang sudah didaftarkan ke sensor di ponsel untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Jika ponsel tidak memiliki pemindai sidik jari, WhatsApp akan memberikan opsi lain sesuai dengan kemampuan perangkat tersebut.

Fitur baru ini, selain membutuhkan sensor sidik jari, akan berjalan minimal di Andorid Marshmallow.

Oktober lalu, WhatsApp berusaha memberi tambahan keamanan di aplikasi yang berjalan di platform iOS, pengguna akan bisa membuka WhatsApp lewat otentikasi Touch ID dan Face ID.

Sayangnya, belum jelas kapan resmi diluncurkan fitur baru WhatsApp ini, baik untuk iOS maupun Android. Kita tunggu saja kehadiran fitur keamanan sidik jari dari aplikasi pesan ini. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search