TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Peneliti LIPI Pertanyakan Keseriusan Prabowo Subianto Menjadi Presiden Indonesia

12/01/2019 - 13:55 | Views: 634.20k
Kepala Divisi Pusat Penelitian Politik Nasional LIPI, Irine Hiraswari Gayatri, (FOTO: Edy Junaedi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Divisi Pusat Penelitian Politik Nasional LIPI, Irine Hiraswari Gayatri, mempertanyakan keseriusan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI. 

Irene mengatakan, akhir - akhir ini Prabowo dinilai menakuiti masyarakat dengan berbagai statementnya yang kontroversial. sehingga menyebabkan masyarakat dinilai mengalami kekhawatiran yang berlebihan akibat statemen tersebut.

Menurut Irine, apa yang dilakukan oleh Mantan Danjen kopassus itu sama sekali tidak menggambarkan dirinya sebagai calon yang tepat untuk memimpin Indonesia. Yang seharusnya memiliki narasi bagus untuk menyampaikan ide-ide nya kepada publik.

"Indonesia akan punah 2050 misalnya, terus anakku gimana dong kalau Indonesia hancur, itu kan dia reflektif berarti kan dia tidak punya ide atau tidak punya narasi bagus untuk di sampaikan ke publik," ujar Irine pada TIMES Indonesia di Gado - Gado Boplo Satrio, Jakarta Selatan, Jumat 11 Januari 2019.

Peneliti senior LIPI ini berharap kedepannya Prabowo Subianto bisa memperbaiki lagi komunikasi politik nya kepada masyarakat. Agar tidak selalu menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi bangsa Indonesia, "Jadi jangan hanya untuk kalah menang saja, keterpilihan itu menjadi penting. Namun masyarakat juga lebih penting," tandas Irine. (*)

Jurnalis: Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search