TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pupuk Kaltim Buka Bulan K3 Nasional 2019

12/01/2019 - 19:10 | Views: 14.33k
Direktur Produksi, Bagya Sugihartana dan Manajemen Pupuk Kaltim melepas balon sebagai penanda dibukanya pelaksanaan Bulan K3 nasional 2019 Pupuk Kaltim, Sabtu 12/1/2019(Foto: Fauzi Humas PKT For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGBulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2019 resmi dibuka di halaman Parkir (Gedung Olahraga) GOR Pupuk Kaltim, Sabtu 12/1/2018

Beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan pembukaan bulan K3 Nasional tersebut. Di antaranya senam bersama, lintas alam dan launching penurunan berat badan (New You Challenge).

Sebanyak ratusan peserta dari karyawan Pupuk Kaltim, sejumlah perwakilan sekolah dan istri karyawan turut serta dalam rangkaian kegiatan pembukaan bulan K3 Nasional tahun 2019 tersebut.

Pelepasan-peserta-lintas-alam.jpgPelepasan peserta lintas alam ( Foto: Fauzi Humas PKT For Times Indonesia)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Produksi, Bagya Sugihartana; Direktur SDM dan Umum, Meizar Effendi; Direktur KDM, Teddi Nawardin; dan Ketua Panitia Bulan K3 Nasional 2019, Gatot Pramu Handoko bersama sejumlah manajemen di jajaran  perusahaan penghasil Pupuk. Urea dan Amonik tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Bulan K3 Nasional 2019, Gatot Pramu Handoko menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Bulan K3 Nasional sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemenuhan norma K3, memaksimalkan peran semua pihak termasuk karyawan dan keluarga dalam mengoptimalkan budaya K3.

“Bulan K3 Nasional ini bertujuan untuk Meningkatkan kesadaran dan pemenuhan norma K3, Memaksimalkan peran semua pihak dalam mengoptimalkan budaya K3 dan terbentuknya budaya K3 di lingkungan perusahaan, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Bagya-Sugiharata.jpgDirektur Produksi, Bagya Sugiharata memberikan sambutan

Pria yang menjabat sebagai Manager manufacturing logam tersebut pun mengajak dan mengapresiasi semua pihak yang mengembangkan budaya K3 sebagai bagian dari kontribusi untuk membangun perusahaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membudayakan K3 sehingga dapat berkontribusi bagi perusahaan sehingga dapat bersaing tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Produksi, Bagya Sugihartana lebih menyoroti pencapaian Perusahaan dalam keselamatan kerja sebanyak 20.758.223 jam kerja tanpa kecelakaan.

“Pencapapaian ini dicapai berkat kerja keras dan upaya seluruh karyawan Pupuk Kaltim bersama pihak terkait lainnya,“ ujarnya.

pembukaan-bulan-K3-nasional.jpg

Bagya berharap agar seluruh karyawan untuk terus meningkatkan pencapaian jam kerja serta meminta semua karyawan agar berperan aktif dalam melakukan kegiatan positif di bidang K3 lainnya.

“Kami berharap semua karyawan agar terus meningkatkan jam kerja aman dan berbagai upaya positif di bidang K3,” ujarnya.

Perlu diketahui sepanjang tahun 2019, di Bulan K3 Nasional, Pupuk Kaltim akan menggelar berbagai kegiatan yang diperuntukan bagi Karyawan Pupuk Kaltim, pelajar dan masyarakat buffer zone. Adapun kegiatan yang dilakukan di antaranya, demo masak mitra binaan CSV, sosialisasi HIV/AIDS bagi masyarakat Buferzone, Fire Rescue Competition, Kuis K3 pelajar dan nonor darah. (*)

Jurnalis: Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search