TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Penonton Kerasan Nonton Kontes Miniatur Truk

12/01/2019 - 20:41 | Views: 70.04k
Para peserta menunjukkan miniatur truk milik mereka di parade yang diselenggarakan di Pasar Parkiran. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Dijamin kerasan alias tidak ingin beranjak dari Parade dan Kontes, Miniatur Truk se Jawa Timur yang diselenggarakan di Pasar Parkiran, Kota Batu, Sabtu (12/1/2019) yang berlangsung mulai sore hingga malam ini.

Ini karena ratusan miniatur truk yang dibawa oleh para peserta menjadi pemandangan menarik, hingga siapa pun yang melihatnya menjadi penasaran dan memilih berlama-lama di lokasi kontes.

Memang sangat mirip truk sesungguhnya, mulai dari bentuk fisik hingga kelengkapan. Tidak hanya body truk, miniatur truk ini sangat detil, bukan hanya sekedar pintu truk yang bisa terbuka, namun kepala truk bisa diangkat untuk melihat mesin di bawahnya.

Kontes-Miniatur-Truk-a.jpg

“Memang kemiripan bentuk menjadi kategori penilaian utama, kita juga menilai dari variasinya, cutting stiker, lighting hingga sound system,” kata Ketua Panitia Kontes Miniatur Truk, Kang Mus.

Laki-laki yang memiliki nama asli Agus Lutfiyanto mengatakan dari waktu ke waktu bentuk miniatur truk semakin bagus dan detil.

Tidak hanya body luar, namun kondisi dalam truk sama dengan aslinya. Mulai kemudi, perseneling, pedal gas, kopling hingga rem, bahkan wipper, lampu hingga bel pun dibuat sama.

Antusias peserta dan penonton cukup bagus, peserta tidak hanya datang dari Malang Raya saja, namun Probolinggo, Lumajang, Pare Kediri hingga beberapa peserta dari luar kota hadir.

Sebelum parade, Miniatur truk ini diparkir untuk dipamerkan, kemudian berparade keliling Pasar Parkiran.

Kontes-Miniatur-Truk-b.jpg

“Ada tiga kategori penilaian, pertama sistem undian, kedua miniatur terbaik dan sound mini terbaik,” kata Kang Mus.

Menariknya ditengah kontes, menjadi ajang transaksi jual beli miniatur truk. Paling murah truk dibanderol Rp 500 ribu paling mahal seharga Rp 12 juta.

Ditengah kontes, panitia juga mengundang perajin miniatur truk untuk bercerita kepada para penggemar tentang proses pengerjaan miniatur truk.

Para peserta ini memperebutkan hadiah pada masing-masing kategori, hadiah pertama Rp 1 juta plus tropi hadiah kedua Rp 750 ribu plus tropi dan hadiah ketiga Rp 500 ribu plus tropi.

Begitu menariknya, para penonton pun kerasan alias tidak ingin beranjak dari Parade dan Kontes, Miniatur Truk se Jawa Timur yang diselenggarakan di Pasar Parkiran, Kota Batu, Sabtu (12/1/2019) malam ini.(*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search