TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

LVRI Juga Bisa Dijadikan Jembatan Untuk Mencegah Konflik Masyarakat

12/01/2019 - 22:56 | Views: 6.24k
Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP saat menerima potongan tumpeng dari Boimin. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGDandim 0818 Kabupaten Malang dan Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP mengatakan, lewat LVRI bisa dijadikan jembatan untuk meningkatkan kebersamaan mencegah terjadinya konflik dan menjaga suasana kondusif dalam masyarakat Indonesia.

Penegasan Ferry iru disampaikan saat menghadiri acara peringatan HUT ke-62 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Pendopo Diknas Kabupaten Malang Jl. Panurukan no 1 Kepanjen, Sabtu (12/01/19).

Menurutnya senergitas antara masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama dan komponen masyarakat lainnya termasuk dengan LVRI sangat untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga suasana kondusif dalam masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Malang.

LVRI-q.jpg

Acara itu juga dihadiri Asisten Administrasi Sekda Dr. Rachmat Hardijono S.Sos., M.Si, Kapolsek Kepanjen Kompol Bandriyo, Camat Kepanjen Abai Saleh beserta Ketua Panitia acara HUT LVRI KAb Malang,  Boimin serta 130 undangan anggota LVRI Kabupaten Malang.

LVRI, lanjut Dandim adalah satu-satunya Organisasi Veteran yang resmi diakui di Indonesia. LVRI merupakan kelompok tertentu dalam masyarakat Indonesia. Anggotanya adalah pejuang kemerdekaan dalam rangka menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa yang didirikan pada tanggal 2 Januari 1957 yang dikukuhkan dalam Keputusan Presiden RI Nomor 103 tahun 1957.

Dengan derasnya perkembangan global dewasa ini, lanjut Dandim 0818 ini telah melahirkan banyak tantangan yang secara langsung menggeser rasa kebersamaan dan tali silaturrahmi di komponen anak bangsa.

“Saya merasa bangga dapat hadir dalam acara ini karena bisa menjadi suri tauladan kepada TNI yang masih aktif untuk selalu mempunyai semangat patroitisme guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Karena tidak menutup kemungkinan kita yang sekarang berdinas aktif akan menjadi bagian dari veteran dan semoga ini juga menjadi momentum yang baik bahwa jasa dari pejuang terdahulu harus kita hargai dan hormati dan sekarang generasi penerus bangsa tinggal menikmati hasil dari perjuangan kemerdekaan dan mengisi pembangunan untuk menjadikan nama bangsa Indonesia menjadi besar," tegasnya.

TNI bersama segenap keluarga besar TNI akan terus bahu-membahu serta bersatu padu dalam kebersamaan yang kokoh dalam menyingkapi permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara.

"Kebersamaan itu menjadi sangat penting untuk memantapkan persatuan dan kesatuan pada keluarga besar TNI

dan besar harapan bagi seluruh anggota LVRI untuk senantiasa membina kebersamaan agar kondisi persatuan kesatuan tetap terpelihara dan dipertahankan," katanya.

Dandim juga mengucapkan selamat U lang Tahun ke-62 LVRI, dan terimakasihnya atas ketulusannya menjalin komunikasi dan kebersamaan bersama Kodim 0818 dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan tersebut Boimin juga melakukan pemotongan tumpeng dan selaku Ketua Panitia HUT ke 62 LVRI sebagai simbolis diberikan kepada Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Batu. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search