TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Milad ke-6 Ki Ageng Wali, Geng Wahyudi Santuni 100 Anak Yatim Piatu

13/01/2019 - 03:35 | Views: 3.96k
Moch Geng Wahyudi saat memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu pada acara Milad Ki Ageng Wali (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia) foto lain di email redaksi

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 100 orang anak yatim piatu mendapat santunan dari tokoh masyarakat dan sekaligus Caleg DPR RI Dapil Malang Raya, Moch Geng Wahyudi saat Milad ke-6 Ki Ageng Wali, Sabtu (12/1/2019) malam.

Pemberian santunan itu dilakukan di halaman Terapi Batu Alam Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Seluruh anak yatim piatu tersebut tampak sumringah ketika menerima santunan tersebut.

Moch-Geng-Wahyudi.jpg

Usai pemberian santunan, mereka juga melangsungkan doa bersama. “Dalam Milad kali ini saya memberikan kebebasan kepada Majelis Ki Ageng Wali dalam mengadakan berbagai acara serta santunan anak yatim piatu ini. Yang terpenting kegiatan ini memberikan manfaat dan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Geng Wahyudi kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu  ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial.

Santunan.jpg

“Inti dari santunan kepada anak yatim piatu ini adalah sebagai salah satu upaya untuk bersama-sama membuka pintu surga. Selain itu, merayakan Milad harus disertai kegiatan yang bermanfaat dan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT seperti tujuan utama dari Majelis Ki Ageng Wali ini,” katanya.

milad-Ki-Ageng-wali.jpg

Menurutnya, selain santunan anak yatim piatu, juga dilakukan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, di acara Milad ke-6 Ki Ageng Wali ini juga ditampilkan tari sufi yang diiringi dengan musik bernuansa Islam. “Milad ini berlangsung selama dua hari. Sedangkan keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan lainnya yakni bertemakan kesenian serta kebudayaan tradisional,” pungkas Geng Wahyudi. (*)

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search