TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Soal Temuan Dana Kampanye dari Golfer TBIG dan TRG, BPN: Kami Berterima Kasih

13/01/2019 - 06:58 | Views: 138.87k
Wakil Ketua BPN Prabowo - Sandi, Priyo Budi Santoso. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua BPN duet Parabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso sampaikan terimakasihnya kepada Indonesia Corruption Watch (ICW) atas temuan sumbangan dana kampanye dari golfer TBIG dan TRG kepada pasangan calon nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Kami bangga dengan temuan ICW, yang kadangkala mereka kritik kami, tapi engga sungkan kritik temuan ini. ICW sudah membuka, kami berterima kasih. Terbukalah mata publik bahwa ada sumbangan yang masih tanda kutip misterius," jelas Priyo Budi saat ditemui dikawasan Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Priyo, semestinya temuan ICW tersebut ditindaklanjuti oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI). Hal ini dikatakan Priyo agar terlaksana sistem tranparansi aliran dana kampanye kepada publik. 

"Kita dalam posisi tidak mendesak apapun kecuali temuan ICW tersebut. Semestinya ditindaklanjuti oleh KPU maupun akuntan publik. Supaya lebih transparan mengenai masalah ini. Kalau ada dari kami kan clear. Karena ini kan dana dari masyarakat umum," jelas Priyo.

Sebelumnya, ICW menganalisa sumber dan kewajaran sumbangan dana kampanye dari kedua pasang kandidat capres dan cawapres. Hasil data yang terkumpul menunjukkan dana kampanye dari dua kubu tidak jauh berbeda.

Peneliti Bidang Politik ICW, Almaz Sjafrina menyampaikan kubu duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin menerima sumbangan dana kampanye  sebesar Rp 37,9 miliar dari dua kelompok yang mangatasnamakan golfer TBIG dan TRG. (*)

Jurnalis: Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search