TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Wisata Edukasi Susu Batu, Tak Hanya Cantik Tapi Juga Membuat Pintar Pengunjung

14/01/2019 - 23:23 | Views: 30.77k
Suasana Wisata Edukasi Susu Batu (WESB) di Jl Ir.Soekarno,Desa Beji, Kecamatan Junrejo (Foto: Ulfa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWisata Edukasi Susu Batu (WESB) yang dikelola KUD Batu tidak hanya menyuguhkan wisata edukasi yang membuat pengunjung pintar dan mengetahui aneka produk susu dan olahannya, tetapi juga menghadirkan spot-spot foto yang indah dan unik.

WESB atau Wisata Edukasi Susu Batu ini berada di Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini tergolong baru di Batu karena baru dibuka 22 Desember 2018 lalu.

Di Wisata Edukasi Susu Batu,  edukasi yang ditonjolkan adalah aneka proses pembuatan susu atau makanan olahan susu seperti keju hingga yogurt.

Wisata-Edukasi-Susu-Batu-a.jpg

Pengunjung juga diajak melihat proses awal  pengolahan susu, mulai susu hasil perahan sampai proses pembuatan susu UHT.

Ada juga coklat factory yang membawa pengunjung ke sebuah pabrik pembuatan coklat. 

"Ada juga green house, di sini wisatawan bisa belajar mengenai anggre. Ada pembimbingnya," kata H.M A Sembodo, manajer  Wisata Edukasi Susu Batu, Senin (14/1/2019).

Di Wisata Edukasi Susu Batu yang dikelola KUD Batu, hampir semua interior bangunan bernuasa kota Eropa, khususnya Belanda, yang memang terkenal dengan produk susu dan olahannya.

"Karena susu pengolahan awal mulanya dari Belanda makanya kita buat bertemakan seperti bangunan yang ada di kota yang ada di Belanda,“ imbuh Sembodo.

Wisata-Edukasi-Susu-Batu-b.jpg

Tidak hanya bangunan ala Belanda lengkap dengan kincir anginnya, di Wisata Edukasi Susu Batu juga terdapat taman yang cantik nan indah yang bisa menjadi lokasi berfoto. Juga terdapat penyewaan kostum tradisional Belanda dan Jepang. Pengunjung yang ingin berfoto dengan kostum tradisional dua negara tersebut Belanda cukup merogoh kocek Rp 25 ribu saja.(*)

Jurnalis: Ulfa Aprillia (MG-68)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search