TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Tekno

Keren! Ini Lima Fitur Andalan Redmi Note 7

15/01/2019 - 04:12 | Views: 27.33k
Redmi Note 7. (FOTO: Gizmochina)

TIMESINDONESIA, JAKARTARedmi Note 7 telah dirilis pada pekan lalu di China. Smartphone terbaru Xiaomi Redmi ini tak hanya menawarkan harga jual yang sangat terjangkau, tetapi juga dibekali dengan beragam fitur unik.

Dilansir dari PULSA, setidaknya ada 5 fitur menarik pada perangkat ini yang membuatnya Redmi Note 7 tampak keren. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Desain

Redmi Note 7 hadir dengan tampilan desain yang sangat inovatif dan modern layaknya smartphone dengan harga jual yang tinggi. Smartphone ini hadir dengan lekukan layar rounded pada setiap sisinya yang membuatnya tampil dinamis dan elegan.

Cover body belakangnya tampil mengerucut di sisi kiri maupun kanannya. Selain itu, perangkat ini hadir dengan material body yang kaca yang membuatnya semakin berkilau. Namun yang membuat perangkat ini semakin menarik adalah panel belakang dengan gradien warna-warni, sensor sidik jari di belakang, serta dual kamera.

Masih dari bagian belakang Redmi Note 7, pada bagian bawah kini disematkan logo Redmi by Xiaomi. Apiknya lagi, smartphone ini tersedia dengan 3 pilihan warna yang menggoda mulai dari dominan biru, hitam dan twilight gold (merah keemasan). Sementara untuk bagian depan, smartphone ini menyematkan panel layar berukuran 6.3 inci dengan poni mungil di bagian atasnya.

Material desain yang tertanam pada Redmi Note 7 diklaim memiliki ketangguhan yang luar biasa. Lapisan kaca yang tertanam bahkan memiliki kekuatan 4 kali lebih baik dibandingkan dengan material kaca pada merk smartphone lainnya. Canggihnya lagi, Redmi Note 7 juga diklaim memiliki ketahanan terhadap air dan debu, sayangnya pihak Redmi tak menyebutkan sertifikasi apa yang digunakan oleh smartphone ini.

2. Layar dan UI

Memiliki tampilan desain yang kekinian, Redmi Note 7 juga sudah dibekali dengan inovasi layar terkini. Redmi Note 7 hadir dengan panel layar IPS berukuran 6.3 inci berasio 19.5:9 dan ditambahkan dengan resolusi layar FHD+ (1080x2340piksel).

Apiknya lagi, layar yang tertanam sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap goresan. Tampil kekinian layar Redmi Note 7 hadir dengan poni berukuran mungil. Poni yang tertanam pada Redmi Note 7 lebih mirip seperti poni yang tertanam pada smartphone Xiaomi Mi Play. 

Layar yang tertanam ini memiliki kecerahan hingga 450 nits dengan rasio kontras mencapai 1500:1. Apiknya lagi, fitur perlindungan mata dan perangkat ini memiliki kemampuan membaca dibawah terik matahari.

Beralih ke sektor UI, Redmi Note 7 hadir dengan dukunga MIUI 10 berbasis mAndroid 9.0 (Pie). Seperti diketahui, versi terbaru MIUI ini hadir dengan beragam peningkatan fitur mulai dari fotografi, multitasking hingga tampilan menu yang lebih simple dan fresh.

3. Kamera

Dari semua fitur andalan yang sudah disebutkan, fasilitas kamera menjadi nilai jual utama dari perangkat ini. Kamera ganda yang tertanam di bagian belakang memiliki resolusi yang sangat besar. Kamera utama pada bagian belakang Redmi Note 7 memiliki resolusi 48 megapiksel dan lensa f / 1.8 dan satu lagi kamera 5 megapiksel untuk mendukung kedalaman gambar.

Kamera utama yang tertanam pada bagian belakang Redmi Note 7 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 dengan dukungan Ultra Clear Sensor. Dengan sensor yang tertanam pihak Redmi mengklaim Redmi Note 7 dapat mengabadikan moment penting dengan resolusi tinggi.

Selain itu, kamera yang tertanam ini juga sudah dibekali dengan fitur AI untuk menghasilkan kualitas foto berdasarkan kondisi pencahayaan dan objek yang dituju. Sementara untuk kamera depannya adalah 13 megapiksel yang sudah dikombinasikan dengan fitur AI Smart Beauty dan AI Face Unlock.

4. Prosesor

Dengan harga yang sangat terjangkau dikelasnya, Redmi Note 7 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang sudah diketahui kinerjanya yang sangat baik untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna smartphone masa kini seperti bermain game, multitasking, fotografi hingga multimedia.

Selain itu, Redmi juga mengkombinasikan prosesor yang tertanam dengan pilihan RAM mulai dari 3GB, 4GB dan 64GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan data mulai dari 32GB dan 64GB. Namun, jika dirasa kurang pengguna bisa menambahkan kapasitas memory internal dengan menyematkan kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB.

5. Fitur Tambahan

Dengan tampilan desain yang memukau dikombinasikan dengan panel layar berteknologi terkini serta tambahan fotografi yang menggoda dan dukungan prosesor yang bertenaga, Redmi Note 7 juga ditambahkan beragam fitur menarik didalamnya. Mulai dari sensor sidik jari di bagian belakang, baterai berkapasitas 4000 mAh untuk daya tahan perangkat yang lebih lama, kemampuan fast charge 4.0 serta tambahan koneksi infrared yang bisa dimaksimalkan pengguna untuk menghubungkan ke perangkat elektronik sebagai remote pengganti.

Dan satu hal yang paling menggoda adalah harga jual smartphone terbaru Xiaomi yang sangat terjangkau dikelasnya. Xiaomi Redmi Note 7 dibanderol mulai 999 yuan atau sekitar Rp2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Varian lainnya dengan Ram 6GB dan penyimpanan 64 GB dibanderol  1.399 yuan atau setara Rp2,9 jutaan. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search